October 03, 2018

Persib Bandung Akan Duetkan Ezechiel-Airlangga Lawan Madura United

BolaGP Sport | October 03, 2018 |

Persib Bandung Akan Duetkan Ezechiel-Airlangga Lawan Madura United
PERSIB Bandung kehilangan banyak pemain saat menjamu Madura United di laga pekan ke-24 Liga 1, Selasa (9/10/2018).

Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic disanksi larangan bertanding oleh Komdis PSSI. Sebelumnya, Persib juga harus kehilangan Patrich Wanggai akibat sanksi.

Namun, pelatih Persib Mario Gomez masih bisa bernafas lega karena lini depannya tak akan terlalu ompong saat menjamu Madura United.

Menurut Gomez, striker Ezechiel N’douassel masih boleh diturunkan lawan Madura meski dihukum 5 laga oleh Komdis. Hanya Jonatan Bauman yang terkena akumulasi kartu dan Patrich Wanggai yang absen karena larangan bermain.

"Ezechiel, dia masih bisa bermain tetapi kami tidak akan bermain dengan Bauman dan Patrich. Patrich juga dia baru dihukum setelah kejadian lewat 45 hari. Tapi kami masih punya Ezechiel, mungkin nanti dia akan bermain bersama Airlangga.” kata Gomez usai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (3/10/2018).

Gomez membenarkan Ezechiel dihukum 5 pertandingan oleh Komdis buntut dari aksinya melawan Persija lalu. Tapi dia masih bisa berlaga karena seharusnya laga melawan Madura United digelar 29 September lalu namun ditunda. Sedangkan hukuman dari Komdis baru dirilis 2 Oktober kemarin.

“Itu karena Madura seharusnya digelar sebelum (sanksi) diputuskan karena hukuman baru dirilis kemarin dan setelah ini baru dia akan menjalani sanksi,” tambah Gomez dikutip Simamaung.

Ezechiel akan mulai menjalani hukumannya ketika Maung Bandung bertamu ke markas Persipura. Nantinya Bauman dan Wanggai pun masih belum boleh diturunkan, karena sama-sama dihukum Komdis.

Gomez mengakui situasi itu akan menjadi masalah bagi timnya dan dia harus bisa mencari solusi dari kondisi tersebut.

“Mungkin setelah ini, kami akan bermain lawan Persipura tanpa striker dan kami harus mencari solusi soal masalah ini. Tugas kami hanya untuk tim dan bagaimana caranya untuk bisa menang,” tukasnya.

Untuk lini depan, Persib saat ini memiliki lima striker, yakni Ezechiel, Bauman, Wanggai, Airlangga Sucipto, dan Muchlis Hadi.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment