October 08, 2018

Persib Bandung Merasa Tetap Didukung Bobotoh, Madura United Waspada

BolaGP Sport | October 08, 2018 |

Persib Bandung Merasa Tetap Didukung Bobotoh, Madura United Waspada
LAGA Persib Bandung vs Madura United pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa 9 Oktober 2018 dipastikan tanpa kehadiran langsung bobotoh di tribun penonton.

Meski demikan, kubu Maung Bandung tetap merasakan dukungan emosional bobotoh dalam laga nanti, apalagi bobotoh di Balikpapan menyambut langsung kedatangan tim Persib saat tiba di Bandara.

Pelatih kiper Persib Anwar Sanusi menyatakan, skuatnya siap tampil menghadapi Madura United . Dalam jumpa pers jelang laga, Anwar menyebutkan timnya telah menargetkan tiga poin demi menjaga tahta di klasemen.

“Pada dasarnya, untuk pertandingan besok kita sudah siap. Target kami tentu meraih poin penuh. Karena ini penting bagi kami untuk tetap menjaga posisi kita,” katanya dilansir laman resmi klub.

Kendati harus bermain di tempat netral dan tanpa dukungan Bobotoh, Anwar tetap optimistis. Sebab, dukungan dan doa Bobotoh dari luar lapangan tak akan pernah putus. Termasuk sambutan Bobotoh asal Kalimantan di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan saat Maung Bandung tiba, Minggu 7 Oktober 2018.

“Pengaruh Bobotoh sangat luar biasa bagi semangat kami, tapi dengan pertandingan tanpa penonton dan harus bermain di luar kandang kita tidak akan menyurutkan semangat kami untuk tetap mencapai target tiga poin,” imbuhnya.

“Bahwa benar Bobotoh itu tidak hadir di lapangan. Tapi mereka secara emosional mereka tetap mendukung kami. Kemarin selamat datang di bandara mereka juga mendukung kami, mereka menyambut juga. Itu adalah energi kita untuk pertandingan besok,” tutur Anwar.

Dari kubu tim tamu, pelatih Madura United Gomes de Oliveira menyatakan tetap mewaspadai kekuatan Maung Bandung.

Bagi Oliveira, kondisi Maung Bandung menjadi keuntungan buat timnya. Akan tetapi, ia tak ingin para pemainnya lengah. 

 “Tentunya ini sangat menguntungkan bagi kita. Dan kita bisa tampil dengan tim yang biasa tampil. Tapi (semua pemain) Persib di bawah Gomez kita respek, dan kita akan kerja keras untuk bisa menang,” ujarnya.

Persib harus tampil tanpa sejumlah pilarnya yang absen akibat sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI, akumulasi kartu kuning dan panggilan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Brasil itu pun mengklaim skuatnya datang dengan motivasi tinggi untuk meladeni permainan Persib di laga besok. 

 “Madura datang dengan penuh semangat dan keyakinan. Semua pemain siap untuk tampil maksimal lawan Persib,” tuturnya.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment