Persib Bandung Optimistis Menang atas Persipura

Persib Bandung Optimistis Menang atas Persipura
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan optimistis timnya bisa meraih kemenangan atas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 15 Oktober 2018.

Gomez menyatakan skuat Maung Bandung siap bertempur melawan Mutiara Hitam.

"Persiapan kita bagus karena kita datang ke sini empat hari sebelum bertanding. Kita juga kehilangan lima pemain, tapi dua pemain, Ghozali (Siregar) dan Ardi (Idrus) datang. Tapi sisanya oke. Kita siap bertanding untuk dapatkan tiga poin,” ujarnya dalam sesi jumpa pers Minggu 14 Oktober 2018 dilansir laan resmi klub.

Meski belum akan diperkuat Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai, Gomez menegaskan kembali siap memasang Muchlis Hadi di sektor depan Maung Bandung.

“Muchlis adalah pemain muda, dia pemain yang bagus. Eze juga begitu. Tapi tiga striker kita terpaksa absen karena sanksi, Eze, Joni, Patrich. Tentu situasi tanpa striker ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tuturnya.

“Saya tahu dia belum banyak pengalaman seperti Bauman, Eze dan Patrich. Tapi it’s ok. Dia (Muchlis) kini punya banyak waktu untuk bermain sepakbola,” tutur Gomez.

Bek muda Persib yang mendampingi Gomez di sesi jumpa pers, M. Al Amin Syukur Fisabillah, menyatakan timnya datang ke Stadion Mandala Jayapura membawa misi meraih tiga poin. 

Kemenangan atas Persipura menjadi target utama Maung Bandung untuk mengobati kekecewaan pada laga sebelumnya.

Persib menelan kekalahan 1-2 atas Madura United dalam laga kandang tanpa penonton di Balikpapan pekan kemarin. Sabil bersama rekan-rekannya ingin menebus kekalahan kemarin dengan merebut tiga poin di laga esok.

“Kami ke sini untuk tiga poin, untuk membayar kekalahan kemarin,” tutur Sabil.

Di kubu tuan rumah, pelatih Persipura Jayapura Lessa Osvaldo mengaku tak gentar menghadapi Persib. 

Ia menyatakan, skuat Mutiara Hitam harus melupakan posisinya di klasemen untuk bermain lebih berani dan percaya diri menghadapi tim tamu.

Kendati demikian, Lessa tetap mengakui kualitas skuat Maung Bandung sebagai pemimpin klasemen saat ini.

“Besok kita coba menang. Tim PERSIB bagus sekali semua tahu, memiliki kualitas di atas klasemen kita harus respek lawan, itu biasa. Tapi selalu, ini rumah kita, kita harus jawab besok. Kita mulai jawab besok,” kata Lessa.

“Sekarang cuma mental. Saya kasih mental pemain, latihan mental. Karena penting juga, semua tahu situasi Persipura sekarang, (kami) tidak ada di atas klasemen, tapi Persipura selalu Persipura. Siapa masuk di lapangan harus tahu baju Persipura, itu baju juara. Kita harus main selalu seperti tim juara,” tambahnya.

Mengenai absennya Boaz Solossa di laga besok lantaran cedera, pelatih berpaspor Brasil itu tetap optimistis. Mutiara Hitam, kata dia, telah mempersiapkan pemain lain sebagai pengganti.

“Semua tahu kondisi Boaz sedang tidak bagus, kualitas Boaz. Tapi ini tim Persipura, siapa pun nanti harus main seperti Persipura. Pemain kita harus respek terhadap tim lawan. Tapi ini kandang kita, harus agresif harus cari gol dari menit menit awal sampai menit terakhir,” ungkap Lessa.

Kemenangan menjadi wajib bagi Persib karena posisinya di puncak klasemen kian terancam PSM Makassar. Persib dan PSM sama-sama mengoleksi 44 poin.*