Persib Bandung vs Bali United: Pertahanan Persib Kembali Normal

Persib Bandung vs Bali United: Pertahanan Persib Kembali Normal
LINI pertahanan Persib Bandung sudah kembali normal saat laga melawan Bali United pada laga pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 30 Oktober 2018.

Pelatih Persib Mario Gomez sudah bisa memainkan kembali bek tengah andalannya, Bojan Malisic, yang sudah selesai menjalani sanksi empat kali larangan bermain.

Kembalinya Bojan membuat lini belakang Maung Bandung kembali normal. Bojan kembali berduet dengan Victor Igbonefo di sektor bek tengah ditemani Ardi Idrus di bek kanan dan Supardi Nasir di posisi bek kiri.

Mario Gomez menyambut baik kembalinya bek asal Serbia itu. Gomez menilai, hadirnya Bojan akan memperkukuh lini pertahanan Maung Bandung.

"Bojan adalah salah satu pemain yang cukup penting di tim. Kami memang harus kehilangan dua pemain (Jonathan Bauman dan Dedi Kusnandar) karena kartu merah dan cedera. Tapi, kehadiran Bojan menjadi kabar yang bagus untuk pertandingan nanti melawan Bali (United)," kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Gomez optimistis timnya mampu memetik hasil sempurna saat menjamu Bali United. Ia meyakini tren negatif di empat laga terakhir akan terhenti.

"Semua pemain sangat siap. Dalam latihan pun mereka terus memperlihatkan motivasi untuk menang. Kami harus akhiri ini semua," tegas Gomez.

Bojan Malisic sendiri mengaku sudah tak sabar untuk membela Maung Bandung kontra Bali United.

"Ya, sudah cukup lama bagi saya dan saya sudah lapar untuk menang. Bagi saya, ada target besar di depan mata. Saya sebelumnya tidak pernah menerima sanksi panjang seperti ini hingga empat pertandingan. Tapi kalian tahu kami tidak bisa berbuat apapun," kata Mali.

"Sekarang saya senang untuk kembali ke tim dan senang akan kembali bermain. Kami harus bangkit. pertandingan lalu harus menjadi kekalahan kami yang terakhir di musim ini," tegasnya.

Persib Bandung vs Bali United
Kembalinya Bojan belum diikuti dengan kembalinya bomber andalan Ezechiel N'Douassel yang baru bisa main melawan Bhayangkara FC di laga pekan ke-29. Ezechiel disanksi lima laga.

Selain Ezechiel, Persib juga kembali kehilangan Jonathan Bauman yang kena sanksi kartu merah di laga kontra PSM Makassar.

Gelandang Dedi Kusnandar juga absen karena cedera. Selain ketiga pemain tersebut, seluruh skuat Maung Bandung dalam kondisi fit.

Dokter tim M. Rafi Ghani mengungkapkan, selain Dedi, tak ada pemain lain yang mengalami cedera menjelang laga kontra Bali United.

“Tidak ada yang cedera selain Dado (sapaan akrab Dedi Kusnandar). Cuma bagian otot paha Hariono memang sempat mengalami kelelahan sehingga harus latihan terpisah,” katanya.

Mengenai penyembuhan cedera patah tulang fibula yang dialami Dado, Rafi pun berharap tak memakan waktu lama.

"Secara teori 12 sampai dengan 16 minggu. Mudah-mudahan tidak ada cedera lain yang menyertainya. Mudah-mudahan bisa lebih cepat,” tutur Rafi.*