October 03, 2018

Tanpa Tiga Pemain Asing, Persib Bandung Tetap Bidik Kemenangan atas Madura United

Tanpa Tiga Pemain Asing, Persib Bandung Tetap Bidik Kemenangan atas Madura United BolaGP Sport
October 03, 2018

Persib Bandung Tetap Bidik Kemenangan atas Madura United
PERSIB Bandung dijadwalkan bertanding melawan Madura United pada laga pekan ke-24 Liga 1 2018, Selasa (9/10/20180.

Dalam laga nanti, Persib tidak akan diperkuat tiga pemain asingnya, yaitu Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, dan Jonathan Bauman.

Ketiga pemain itu dijatuhi hukuman larangan bertanding oleh Komdis PSSI. Ezechiel harus absen dalam lima pertandingan, Bojan 4 pertandingan, dan Bauman 2 pertandingan.

Meski digoncang rentetan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, Pelatih Persib Mario Gomez menegaskan hal tersebut takkan menggoyahkan targetnya untuk melibas Madura nanti. 

Gomez menyatakan dirinya telah menginstruksikan anak asuhnya untuk fokus menghadapi laga versus Madura United. 

Gomez mengaku lega setelah mendapat kepastian jadwal pertandingan menghadapi Laskar Sappe Kerrab pada 9 Oktober 2018 melalui surat keputusan yang dilayangkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

"Saya cukup senang karena ternyata jeda penghentian kompetisi (Go-Jek Liga 1) tak berlangsung lama. Fokus saya hanya Madura. Semua sudah kami siapkan dan tim dalam keadaan yang enjoy untuk menghadapi pertandingan tunda nanti," katanya dilansir laman resmi Persib, Rabu 3 Oktober 2018.

Tak hanya itu, pelatih yang pernah membawa Johor Darul Ta'zim juara AFC Cup 2015 ini pun mengaku tak gentar meski harus kehilangan beberapa pemain utama.

"Saya tahu, mungkin Febri (Hariyadi) dan Dedi (Kusnandar) tidak bermain karena bergabung dengan Tim Nasional. Belum lagi pemain yang dihukum. Tapi, tim kami sangat kuat, kehilangan pemain bukan hal yang baru bagi kami. Kami tidak mau banyak alasan," tegasnya.

Kubu Madura United mengaku tidak diuntungkan dengan kondisi absennya tiga pemain pilar Persib.

Pelatih Gomes de Oliviera, menilai timnya tidak diuntungkan dengan hukuman yang diterima Persib Bandung.

Gomes menilai Persib merupakan klub yang sulit dikalahkan. Oleh sebab itu, ia mengingatkan agar anak asuhannya tidak memandang remeh dengan situasi yang sedang dialami lawannya tersebut.

"Lawan kita di lapangan tetap. Kami tetap akan menghadapi 11 pemain, yang didampingi pelatih mereka," ujar Gomes dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Pada pertemuan pertama, Madura United berhasil meraih poin penuh di Madura. Laskar Sape Kerrab mengalahkan Supardi Nasir dan kawan-kawan dengan skor tipis 2-1.*

Show comments
Hide comments