October 02, 2018

Persib Bandung Disanksi Berat, Madura United Tak Merasa Diuntungkan

BolaGP Sport | October 02, 2018 |

Persib Bandung Disanksi Berat, Madura United Tak Merasa Diuntungkan
Madura United menjadi lawan pertama Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 usai Komdis PSSI menjatuhkan hukuman berat bagi Maung Bandung, Selasa 2 Oktober 2018.

Persib diberi sanksi laga usiran di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi Liga 1 2018. Tim Maung Bandung juga dihukum laga kandang di Bandung tanpa penonton sampai setengah musim kompetisi Liga 1 2019.

Selain itu, tiga pemain asing Persib juga disanksi larangan bertanding dalam dua hingga lima laga.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, menilai timnya tidak diuntungkan dengan hukuman yang diterima Persib Bandung.

Walau tanpa penonton, Gomes menilai, Persib merupakan klub yang sulit dikalahkan. Oleh sebab itu, ia mengingatkan agar anak asuhannya tidak memandang remeh dengan situasi yang sedang dialami lawannya tersebut.

"Lawan kita di lapangan tetap. Kami tetap akan menghadapi 11 pemain, yang didampingi pelatih mereka," ujar Gomes dilansir laman resmi Liga 1, Selasa (2/10/2018).

Pada pertemuan lalu, Madura United berhasil meraih poin penuh. Laskar Sape Kerrab mengalahkan Atep dan kawan-kawan dengan skor tipis 2-1.

Pertemuan kedua Persib vs Madura United seharusnya digelar di Stadion GBLA Bandung. Namun, setelah Liga 1 dihentikan sementara akibat Tragedi GBLA dan sanksi diatuhkan kepada Persib, laga kedua tim akan berlangsung di Kalimantan atau luar Pulau Jawa.

Sanksi bagi Persib Bandung jelas menguntungkan para rival dalam perburuan gelar juara. Sebab, selain laga usiran tanpa dukungan bobotoh, tiga pemain asing andalan Persib juga disanksi larangan bermain dalam dua hingga lima pertandingan, yakni Ezechiel N'Douassel (5 kali), Bojan Malisic (4 kali), dan Jonathan Bauman (2 kali).*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment