Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Sama-Sama Krisis Pemain

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Sama-Sama Krisis Pemain
DUEL Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018) dipastikan tidak menunjukkan kekuatan sebenarnya dari kedua tim.

Pasalnya, pada laga pekan 26 Liga 1 2018 ini, Persib dan Persebaya sama-sama mengalami krisis pemain.

Kubu Maung Bandung bahkan sama sekali tak bisa menurunkan 4 pemain asingnya. Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Jonathan Bauman terkena skorsing dengan jumlah pertandingan yang berbeda.

Persib juga harus kehilangan gelandang pekerja keras, Oh Inkyun. Pemain asal Korea Selatan itu harus absen karena mengalami hukuman akumulasi kartu.

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku tak masalah. Pelatih asal Argentina ini  telah menyiapkan opsi pengganti Inkyun di lini tengah Maung Bandung.

"Masih ada opsi lain. Sebelumnya kami juga telah kehilangan tujuh pemain dan itu bisa diatasi. Di tengah, saya bisa andalkan Kim (Jeffrey Kurniawan) ataupun Eka (Ramdani). It's ok, tidak masalah," ujarnya di laman resmi klub.

Gomez juga mendapatkan kabar gembira karena dua pemain andalannya telah kembali ke tim. Gelandang Dedi Kusnandar dan winger Febri Hariyadi bakal segera bergabung usai membela Tim Nasional Indonesia.

"Ada pemain kembali dari Timnas, dan itu kabar baik buat tim kami. Mungkin mereka akan memulai persiapan besok," pungkas Gomez.

Krisis pemain juga dirasakan oleh Persebaya yang tidak bisa menurunkan delapan penggawanya di pertandingan nanti.

Bek muda Bajul Ijo, Rachmat Irianto harus absen karena sedang memperkuat Timnas U-19 Indonesia. Fandry Imbiri tak bisa main karena masih menjalani hukuman skorsing yang diberikan Komdis PSSI.

O.K John tengah menjalani hukuman dari akumulasi kartu kuning yang diterimanya. Robertino Pugliara, Nelson Alom, Raphael Maitimo, Izaac Wanggai, dan David da Silva masih cedera.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk mengatasi masalah krisis pemain.

"Saya sudah siapkan beberapa opsi, termasuk perubahan komposisi yang langsung kami jajal di game latihan. Saya sudah mengantongi pemain pilihan untuk mengisi starting eleven. Sudah ada di benak saya," ucapnya dilansir persebaya.id.

Mantan pelatih Persib tersebut juga tidak memusingkan minimnya pilihan pemain di sektor bek tengah. Saat ini Djanur hanya bisa mengandalkan Otavio Dutra, M Syaifuddin, dan Andri Muliadi.

"Tinggal itu pilihannya. Saya pikir tidak ada masalah, ketiganya sudah siap. Semua opsi sudah saya coba, tinggal nanti menentukan pada hari H-nya. Karena masih ada dua hari," jelasnya.

Dalam laga nanti, Bajul Ijo sudah bisa mengandalkan Irfan Jaya yang baru saja pulang usai membela Timnas Indonesia di laga uji coba.

Daftar Persib Bandung yang absen lawan Persebaya
  1. Ezechiel N'Douassel (sanksi)
  2. Jonathan Bauman (sanksi)
  3. Bojan Malisic (sanksi)
  4. Oh Inkyun ( akumulasi kartu
  5. Indra Mustaffa (Timnas U-19
  6. Aqil Savik (Timnas U-19).

Daftar Pemain Persebaya yang absen lawan Persib:
  1. Robertino Pugliara (cedera)
  2. Nelson Alom (cedera)
  3. Raphael Maitimo (cedera)
  4. Izaac Wanggai (cedera)
  5. David da Silva (cedera)
  6. Fandry Imbiri (sanksi)
  7. Rachmat Irianto (timnas U-19)
  8. O.K. John (akumulasi kartu)