Persib Kehilangan Semua Pemain Asing di Laga Kontra Persebaya, Inkyun Absen

Persib Kehilangan Semua Pemain Asing di Laga Kontra Persebaya, Inkyun Absen
Persib Bandung tidak akan diperkuat satu pun pemain asingnya dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/10/2018).

Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic masih menjalani sanksi PSSI.Sau pemain asing tersisa, Oh Inkyun, juga harus absen karena akumulasi kartu.

In-Kyun mendapatkan kartu kuning terbaru saat laga kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-25 lalu. 

Pelatih Persib Mario Gomez mengaku tidak khawatir dengan absennya In-Kyun. Ia telah memiliki pemain alternatif untuk mengisi posisi gelandang asal Korea Selatan tersebut.

"Masih ada opsi lain. Sebelumnya kami juga telah kehilangan tujuh pemain dan itu bisa diatasi. Di tengah, saya bisa andalkan Kim (Jeffrey Kurniawan) ataupun Eka (Ramdani). It's ok, tidak masalah," ujarnya.

Di sisi lain, Gomez mengaku senang lantaran dua pemain lainnya, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi, sudah bisa dimainkan setelah keduanya membela Tim Nasional Indonesia. Keduanya pun dikabarkan akan langsung bertolak hari ini menuju Bali.

"Ada pemain kembali dari Timnas, dan itu kabar baik buat tim kami. Mungkin mereka akan memulai persiapan besok," katanya dilansir laman resmi klub.

Sebelumnya, Gomez menyambut baik penggunaan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali sebagai tempat pertandingan timnya versus Persebaya. Menurutnya, markas tim Bali United itu memiliki kualitas rumput lapangan yang cukup baik.

Persib vs Persebaya
"Sebelumnya kami mencoba di Mandala (Jayapura) tapi tidak bisa. Ada opsi di Bali dan saya langsung setuju karena stadion ini juga bagus. Musim ini kami sudah pernah bermain di sini dan cukup nyaman," ujarnya.

Gomez memiliki alasan lain dalam pemilihan I Wayan Dipta sebagai tempat bertanding timnya nanti. Ia menilai, suasana Bali akan memberikan efek positif bagi seluruh pemainnya.

Apalagi, Maung Bandung kini tengah dalam perjalanan untuk melakoni empat laga sekaligus.

"Refresh. Semua pemain harus tetap berada dalam mood dan pikiran yang segar. Ini perjalanan yang cukup berat dan sangat menguras energi. Saya rasa, pikiran mereka akan kembali fresh dengan suasana Bali yang bersahabat," paparnya.

Dalam laga nanti kemungkinan Gomez menduetkan Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi di lini depan. Atep dan Febri Hariyadi bisa mengisi posisi sayap dengan Hariono dan Kim Kurniawan menempati lini tengah.

Lini belakang Maung Bandung masih akan mengandalkan Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Tony Sucipto, dan Ardi Idrus dengan cadangan M Sabil.*