Persib Kembali ke Bandung: Disambut Bobotoh, Gomez Bertekad Bangkit

Persib Kembali ke Bandung: Disambut Bobotoh, Gomez Bertekad Bangkit
Persib Bandung kembali ke Bandung, Kamis (25/10/2018), usai menjalani tur empat kota (Balikpapan, Papua, Bali, Makassar).

Ratusan bobotoh menyambut kedatangan tim Persib Bandung di Bandara Hussein Sastranegara guna memberikan dukungan moral dan suntikan motivasi untuk laga berikutnya.

Pelatih Persib, Mario Gomez, menyatakan senang dan berterma kasih atas sambutan bobotoh.

Gomez pun menyatakan siap membenahi mental pemainnya usai menjalani empat laga tanpa kemenangan. Pelatih berkebangsaan Argentina ini juga akan mengevaluasi seluruh pemain dalam sesi latihan.

"Mereka sudah menjalani masa yang cukup berat. Berada di luar rumah (Bandung) dalam waktu yang cukup lama dan hanya mendapatkan 1 poin tentu bukan perkara biasa. Kami harus bangkit," ujarnya dilansir laman resmi klub.

Gomez berharap, kembalinya Supardi dan kawan-kawan ke kota Bandung bisa menjadi hal positif untuk laga berikutnya menghadapi Bali United pada pekan ke-28 Liga 1 Selasa 30 Oktober mendatang. 

Gomez bertekad terus memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Terlebih, jumlah poin Maung Bandung baru saja disamai oleh Persija Jakarta usai menang 2-1 dari Persipura.

"Kami harus kembalikan semangat mereka. Bertemu bersama keluarga bisa menjadi salah satu solusi penyegaran mereka. Saya yakin, pertandingan selanjutnya pemain kami akan lebih fresh," kata Gomez.

Alasan Kembali ke Bandung

skuat Persib Bandung
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengungkapkan alasan tim kembali ke Bandung sebelum menjalani laga versus Bali United. Yaya menyebutkan, seluruh pemain harus menjalani masa penyegaran usai meraih satu poin dari empat laga.

"Perjalanan ini cukup melelahkan buat kita. Apalagi dengan hasil yang tidak sesuai harapan. Kita ingin refresh. Itu bisa jadi melihat dengan kondisi yang ada sekarang ini," kata Yaya.

"Sementara ini kita berpikir untuk kembali lagi ke Bandung. Mudah-mudahan dengan kembali ke Bandung semua pemain bisa refresh," lanjutnya.

Yaya pun mengungkapkan alasan lain pelatih Mario Gomez memulangkan timnya ke Bandung. Di luar Kota Kembang, Yaya mengatakan, Persib sulit mendapatkan tempat latihan berkualitas.

"Kita melihat bagaimana kondisi latihan di luar Bandung. Ternyata kita tidak bisa menjalani latihan di lapangan dengan kualitas rumput yang tidak bagus. Itulah alasan kita kembali ke Bandung," jelasnya.

Pemain Siap Terus Berjuang

bobotoh sambut Persib Bandung
Kapten tim Persib, Supardi Nasir Bujang, menyatakan siap membalas dukungan bobotoh dengan melanjutkan perjuangan meraih gelar juara Liga 1 2018. 

Walau baru saja menelan dua kali kekalahan beruntun, Supardi tetap optimistis bisa meraih trofi musim ini.

"Saya tahu kalian semua tulus mendoakan tim ini. Percayalah, semua pemain berjuang mati-matian di dalam lapangan untuk menjadi juara tahun ini," ungkap Supardi di hadapan ratusan bobotoh yang menyambut skuat Maung Bandung di bandara.

Supardi menyatakan tekadnya untuk mengakhiri paceklik kemenangan di laga selanjutnya menghadapi Bali United.

Ia berharap dukungan bobotoh terus mengalir hingga kompetisi musim 2018 berakhir.

"Jangan pernah ragu kepada loyalitas pemain semua. Percayalah sama kami di lapangan. Kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Terus tidak asa lain selain doa dari kalian semua. Terima kasih banyak," tegasnya.