Persib vs Bali United: Gomez Tekad Menang, Widodo Termotivasi

Persib vs Bali United: Gomez Tekad Menang, Widodo Termotivasi
PERSIB Bandung menjamu Bali United pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 30 Oktober 2018, mulai Pkl 18.30 WIB (Live Indosiar).

Kedua tim sama-sama tidak bisa diperkuat sejumlah pemain intinya. Namun, kedua pelatih sama-sama bertekad meraih kemenangan di laga ini.

Pelatih Persib, Mario Gomez, menegaskan timnya siap mengamankan tiga poin. Mengenai persiapan timnya dalam sepekan terakhir, pelatih asal Argentina itu optimistis. 

"Persiapan kita bagus. Karena kita siap dengan pertandingan besok melawan Bali United. Ini adalah pertandingan penting bagi kita. Karena kita kalah di pertandingan terakhir dan kita harus menang dan ambil tiga poin untuk kita,” kata Gomez dalam sesi jumpa pers menjelang laga dilansir laman resmi klub, Senin (29/10/2018).

Menurut Gomez, laga kontra Bali United akan menjadi momentum yang tepat bagi Maung Bandung untuk kembali bangkit setelah melewati empat laga tanpa kemenangan.

"Itu di masa lalu, sekarang kita betekad memperbaiki kesalahan kita untuk laga selanjutnya dan menang besok. Kalian harus ingat bahwa kita kehilangan tujuh pemain, it’s ok. Mereka (pemain) tidak masalah dan kami tidak akan mundur dengan apapun yg menghalangi kecepatan kami,” tutur Gomez.

Di kubu Bali United, pelatih Widodo Cahyono Putro juga menyatakan tekadnya untuk memenangi laga.

"Tentu motivasi kami mendapatkan poin di sini (Balikpapan) karena untuk tetap eksis di papan atas kami harus mendapatkan poin di pertandingan besok,” ujarnya.

Kendati demikian, eks penggawa Tim Nasional Indonesia itu mengaku tetap menaruh respek kepada tim Maung Bandung. 

Meskipun skuat asuhan Mario Gomez tersebut sedang dalam tren yang kurang baik, Widodo menilai Persib Bandung tetaplah lawan yang berbahaya bagi timnya .

"Kami juga tahu dan respek sama Persib. Persib juga tim yang bagus di liga ini. Tidak ada tim yang lemah, karena masing-masing bisa dikalahkan atau mengalahkan,” imbuh Widodo.

Saat ini Persib Bandung ada di posisi dua klasemen dengan 45 poin dari 27 laga. Bali United di posisi 7 dengan 41 poin. Kemenangan atas Bali United akan mendekatkan kembali ke puncak klasemen yang kini dipimpin PSM Makassar dengan 50 poin.*