Persipura Hajar Persebaya 3-1 (Highlights)

Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya 3-1 Liga 1 Selasa 30 Oktober 2018
Persipura Jayapura menang 3-1 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan 28 Liga 1 di Stadion Mandala, Selasa 30 Oktober 2018.

Tiga gol kemenangan Persipura dicetak Boaz Salossa (6'), Marcio Rosario (55'), dan Hilton Moreira (66'). Persebaya mencetak satu gol balasan melalu tendangan penalti Otavio Dutra (71')

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tren kemenangan Persebaya di dua laga sebelumnya atas Persib dan Madura United.

Persipura unggul 1-0 di babak pertama. Tim berjuluk Mutiara Hitam berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-6. Boaz Solossa melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Bola hasil tendangan kiri kapten Persipura itu melesat mulus ke sisi kanan atas gawang Persebaya yang dikawal oleh Miswar Saputra.

Persebaya yang dilatih Djadjang Nurdjaman beberapa kali juga melancarkan serangan balasan.

Pada menit 20, Persebaya hampir saja mampu mencetak gol penyama kedudukan. Sayang tendangan yang dilepaskan Irfan Jaya masih mampu dihalau pemain Persipura.

Babak pertama Persipura vs Persebaya berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Persebaya menambah dua gol untuk membesar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Marcio Rosario (55') dan Hilton Moreira (66').

Dari proses tendangan bebas, Ricardo Salampessy menyundul bola ke depan gawang Persebaya dan dimaksimalkan Marcio. Gol Hilton hasil umpan Gunansar Mandowen yang berhasil menusuk kotak penalti Persebaya sebelum mengirimkan umpan kepada Hilton.

Persebaya mencetak satu gol balasan melalu tendangan penalti Otavio Dutra (71').

Tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Persipura pun sukses "bikin malu Persebaya" --seperti diteriakan suporternya-- dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini Persipura di posisi 9 klasemen dengan 38 poin dari 28 laga. Persebaya di posisi 12 klasemen dengan 35 poin.

Susunan Pemain

Persipura
: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Muhammad Thahir, Valentinus Telaubun, Marcio Nascimento Rozario, Imanuel Wanggai, Hilton Moreira, Boaz Solossa, Gunansar Mandowen, Prisca Womsimor

Persebaya: Miswar Saputra; Andri Muladi, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Riky Kayame.*

Gol Boaz Solossa (6')


Gol Marcio (57')


Gol Hilton (67')


Gol Otavia (71')