Persipura vs Persib: Mario Gomez Siapkan Skema Berbeda #PersibDay

Persipura vs Persib: Mario Gomez Siapkan Skema Berbeda #PersibDay
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyiapkan skema permainan yang berbeda saat melawan Persipura Jayapura pada laga pekan 25 di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018), mulau Pkl 13.30 WIB (Live Indosiar).

Berbeda dengan saat melawan Madura United, di laga kali ini Persib sudah diperkuat dua pemain pilarnya, Ardi Idrus dan Ghozali Siregar.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, juga menyiapkan khusus striker muda Muchlis Hadi sebagai bomber andalan lini depan dengan absennya Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai akibat sanksi.

Lini belakang Persib kemungkinan dikawan Ardi Idrus bersama Victor Igbonefo, Supardi, dan bek muda M Sabil.

"Persiapan kita bagus karena kita datang ke sini empat hari sebelum bertanding. Kita juga kehilangan lima pemain, tapi dua pemain, Ghozali dan Ardi datang. Tapi sisanya ok. Kita siap bertanding untuk dapatkan tiga poin," ujar Mario Gomez dilansir laman resmi klub.

Di lini depan, Persib kemungkinan menurunkan kembali duet Muchlis Hadi Ning dan Airlangga sebagai starter.

"Muchlis adalah pemain muda, dia pemain yang bagus. Ezechiel juga begitu tapi tiga striker kita terpaksa absen karena sanksi, Ezechiel, Bauman dan Patrich, tentu kita tanpa striker ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya tahu dia (Muchlis) belum banyak pengalaman seperti Bauman, Ezechiel dan Patrich tapi it's good. Dia kini punya banyak waktu untuk bermain sepak bola," katanya.

Dari kubu tuan rumah, anak asuh Osvaldo Lessa ini sedang berada dalam tren yang buruk. Setelah mengawali kompetisi dengan tidak meyakinkan, pada laga terakhir mereka juga harus kalah dari Borneo 2-1.

Tahun ini menjadi musim berat bagi tim berjuluk Mutiara Hitam yang gagal bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

"Kita sudah kembali, latihan dari Selasa kita mulai, persiapan sampai sekarang sudah cukup sebenarnya. Saya kasih mental pemain, latihan mental. karena penting juga, semua tahu situasi Persipura sekarang. Tidak ada di atas klasemen, tapi Persipura selalu Persipura. Siapa masuk di lapangan harus tahu baju Persipura, itu baju juara," ujar Osvaldo Lessa .

Dalam pertandingan sore nanti, Osvaldo Lessa kemungkinan tak akan banyak mengubah komposisi bermain timnya.

Addison akan menjadi andalan di lini depan bersama Hilton Mirieira yang bisa bermain melebar.

Peran Hilton dan Addison pada pertandingan nanti akan sangat penting mengingat satu pemain andalan Persipura, Boaz Solossa harus absen karena cedera.

"Penting tim main kompak, tim prioritas, semua berfungsi dalam lapangan. Pemain tidak usah pikir itu, harus pikir main kompak, agresivitas tinggi, press tinggi, kreativitas tinggi itu penting untuk tim. Semua tahu kondisi Boaz sedang tidak bagus. Tapi ini tim Persipura, siapa nanti harus main seperti Persipura. Boaz tidak bisa main, tidak apa-apa. Ini tim bukan pemain. Dia penting tapi dia tidak bisa main tidak ada masalah. Siapapun pemain yang main harus bertanggung jawab," katanya.

Meskipun tampil tanpa Boaz Solossa, Persipura kemungkinan akan tetap bermain menyerang pada pertandingan nanti.