October 01, 2018

Prediksi Indonesia vs Australia - Perempat Final Piala AFC U-16 2018

BolaGP Sport | October 01, 2018 |

Timnas Indonesia vs Australia - Piala AFC U-16 Prediksi Susunan Pemain & Head to Head
Timnas Indonesia vs Australia - Piala AFC U-16 Prediksi Susunan Pemain & Head to Head.

Timnas Indonesia U-16 menghadapi Timnas Australia U-16 pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018) mulai Pkl 15.30 WIB.

Skuat Garuda Asia dipastikan turun dengan kekuatan terbaik.

Kedua tim pernah bertemu sebelumnya tahun lalu pada Piala AFF U-15 di Thailand. Saat itu Indonesia kalah telak 3-7. Skuat kedua tim saat ini banyak diisi pemain yang berlaga dalam pertandingan itu.

Kedua tim wajib menang dalam laga untuk meraih tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku antusias menjelang laga ini.

"Kami sudah menantikan momen ini, setelah menunjukkan performa bagus dalam tiga pertandingan beruntun. Pemain juga sudah siap bertarung habis-habisan," ujar Fakhri seperti dikutip situs resmi AFC.

Namun, Fakhri memperingatkan anak-anak asuhannya untuk selalu waspada. Sebab, Australia U-16 punya pemain-pemain berkualitas, yang berpotensi menjadi ancaman Timnas Indonesia U-16.

"Australia lawan bagus, kami punya pengalaman menghadapi mereka di Piala AFF U-15. Saat itu kami kalah. Tapi, itu kami jadikan pelajaran ketika kami jumpa mereka lagi," terang pelatih asal Aceh ini.

Australia U-16 lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16 2018 sebagai runner up Grup D. Dari tiga laga di penyisihan grup, Australia kalah dari Korea Selatan dan menang atas Irak serta Afghanistan.

Timnas Indonesia U-16 melaju ke perempat final dengan status juara Grup C Piala AFC U-16 2018. Garuda Asia menang atas Iran dan imbang kala melawan Vietnam serta India.

Ernando Sutaryadi masih jadi andalan Timnas Indonesia U-16 di bawah mistar gawang. Formasi 4-3-3 kemungkinan besar diterapkan pelatih Fakhri Husaini untuk pertandingan nanti.

Kwartet bek Bagas Kaffa, Mochamad Yudha, Komang Teguh, dan Fadilah Nur Rahman bakal mengawal lini belakang Timnas Indonesia U-16. 

Lini serang Timnas Indonesia U-16 akan diperkuat Mochammad Supriadi, Sutan Zico, dan Bagus Kahfi. Lini tengah diisi David Maulana, Brylian Aldama, dan Andre Oktaviansyah.

Dukungan ribuan supporter Indonesia di stadion akan menjadi pemicu semangat skuat Garuda Muda dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung MNCTV.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia U-16: Ernando Sutaryadi; Bagas Kaffa, Mochamad Yudha, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Sutan Zico, Bagus Kahfi.

Australia U-16: Adam Pavlesic; Jaiden Kucharski, Daniel Walsh, Jordan Courtney-Perkins, Adam Leombruno; Birkan Kirdar, Luke Duzel, Ryan Teague; Tristan Hammond, Noah Botic, Joseph Roddy.

Jadwal Pertandingan

Perempat final Piala AFC U-16 2018
Indonesia U-16 vs Australia U-16 
Stadion Nasional Bukit Jalil 
Senin 1 Oktober 2018 Pukul 15.30 WIB 
(Live MNC TV)

Sumber: AFC, PSSI, Liputan6

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment