Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya - Liga 1 Sabtu 20 Oktober 2018

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya - Liga 1 Sabtu 20 Oktober 2018
Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan 26 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018), mulai Pkl 18.30 WIB (Live Indosiar).

Dalam laga ini, Maung Bandung masih tidak bisa menurunkan skuat terbaik. 

Empat pemain asing Persib dipastikan absen. Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic masih harus absen akibat sanksi PSSI. Oh Inkyun absen karena akumulasi kartu.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku tidak khawatir dengan absennya In-Kyun. Ia telah memiliki pemain alternatif untuk mengisi posisi gelandang asal Korea Selatan tersebut.

"Masih ada opsi lain. Sebelumnya kami juga telah kehilangan tujuh pemain dan itu bisa diatasi. Di tengah, saya bisa andalkan Kim (Jeffrey Kurniawan) ataupun Eka (Ramdani). It's ok, tidak masalah," ujarnya.

Kehilangan Inkyun, Persib mendapatkan tambahan amunisi dengan kembalinya Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi dari Timnas.

"Ada pemain kembali dari Timnas, dan itu kabar baik buat tim kami. Mungkin mereka akan memulai persiapan besok," katanya.

Striker Patrich Wanggai juga sudah bisa dimainkan usia menjalani sanksi tiga kali larangan bertanding. Wanggai kemungkinan diduetkan dengan Muchlis Hadi di lini depan.

Kubu Persebaya juga akan tampil tanpa beberapa pilar andalan. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur) kehilangan dua pemain asing, David da Silva dan Robertino Pugliara, yang mengalami cedera. 

Bek OK John juga harus absen karena akumulasi kartu. Raphael Maitimo, Ruben Sanadi, dan Nelson Alom juga belum bisa dimainkan karena cedera.

Di sisi lain, Djanur sudah bisa menurunkan penyerang Irfan Jaya yang sudah kembali dari Timnas.

Kenangan saat mampu mengalahkan Persib dijadikan salah satu modal bagi Djanur untuk membawa Persebaya meraih kemenangan.

Djanur adalah sosok yang sukses meraih gelar bersama Maung Bandung, baik sebagai pemain, asisten pelatih, maupun pelatih kepala. Dia siap melakoni laga melawan klub yang membesarkan namanya bersama tim asal Kota Pahlawan.

“Kalau ditanya secara emosional bertemu Persib, ya biasa saja. Sama dengan pertandingan lain. Tapi ini tetap spesial bagi Persebaya karena kami butuh kemenangan,” ungkapnya.

Djanur sudah dua kali bertemu Persib. Hasilnya, saling mengalahkan. Saat menahkodai PSMS Medan, Djanur menang 2-0 atas Persib pada ajang Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Di laga berikutnya, PSMS takluk 0-3 dari Persib pada putaran pertama Liga 1 di Stadion Teladan, Medan.

“Saya ingat waktu menang di Piala Presiden dari Persib di kandangnya, dengan pemain yang (kualitas) jauh dari Persib. Mudah-mudahan terulang lagi nanti. Hasil yang lalu punya memori tersendiri bagi saya,” terang Djanur.

Djanur menngungkapkan sudah mulai utak-atik sejumlah posisi yang lowong. Posisi gelandang serang yang semula ditempati Robertino Pugliara, tak hanya dipersiapkan untuk Rendi Irwan. Tapi juga Fandi Eko Utomo. 

“Ada opsi menurunkan Fandi, masih sangat terbuka (pemain lain) untuk dimainkan,” jelasnya.

Geandang serang Irfan Jaya juga sudah bisa membela Green Force saat melawan Persib. ”Irfan masih bisa ikut sekali sesi latihan sebelum bertolak ke Bali,” kata Djanur.

Sejauh ini Irfan menjadi penyerang terproduktif kedua Persebaya setelah Da Silva. Irfan sudah mengoleksi lima gol dan dua assist. Kecepatan dan agresivitasnya kerab merepotkan barisan belakang lawan.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natsir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, M Sabil, Supardi; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Ghozali Siregar; Patrich Wanggai; Muchlis Hadi.

Cadangan: Atep, Hariono, I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Wildan Ramdhani, Eka Ramdani, Puja Abdillah.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; M Irvan, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muladi; Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo; Rendi Irwan, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya.

Cadangan: Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, Siddik Saima; Fery Pahabol, Alfonsius.*

Sumber: persib.co.id/persebaya.id