October 15, 2018

Prediksi Persipura vs Persib Bandung 15 Oktober 2018 #PersibDay

Prediksi Persipura vs Persib Bandung 15 Oktober 2018 #PersibDay BolaGP Sport
October 15, 2018

Prediksi Persipura vs Persib Bandung 15 Oktober 2018
Prediksi Persipura vs Persib Bandung 15 Oktober 2018

Persipura Jayapura membidik kemenangan saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Mandala, Senin 15 Oktober 2018, mulai Pkl 13.30 WIB.

Persipura memang wajib menang setelah kalah 1-2 dari Borneo FC di laga sebelumnya.

Saat ini Persipura tengah dalam kondisi yang tidak terlalu baik. Inkonsistensi permainan menjadi salah satu penyebab tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut terdampar di peringkat 9 klasemen sementara dengan 33 poin.

Kondisi itu memaksa Persipura harus segera bangkit jika posisinya tidak ingin terus melorot. Jika tidak maka tekanan terhadap pelatih Persipura, Osvaldo Lessa dipastikan kian meningkat.

"Di Stadion Mandala kami harus bisa menang. Kemarin lawan Borneo FC kalah, tapi sekarang kami wajib menang. Itu harus," kata Oswaldo Lessa dilansir bolalob.

Lessa berharap, para pemainnya tidak mengulangi kesalahan seperti saat Persipura kalah dari Borneo FC, pekan lalu.

Apalagi kali ini lawan yang dihadapi adalah pimpinan klasemen sementara, Persib.

"Saat melawan Borneo FC intensitas permainan kami berkurang. Hal itu tidak boleh terjadi lagi saat menghadapi Persib," ujarnya.

Hasil negatif juga didapatkan Persib pada pekan sebelumnya. Maung Bandung menelan kekalahan ketika bersua Madura United dengan skor tipis 2-1 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Tak ingin kembali gagal mendulang poin, Persib berlatih keras untuk melawan Persipura. Pelatih Mario Gomez menegaskan anak asuhannya dalam kondisi siap tempur dan siap mengamankan tiga poin.

"Dua hari sebelum pertandingan, kami sudah berlatih skema permainan. Pemain banyak mengalami peningkatan. Tidak ada kendala pada kondisi fisik mereka. Hasil dari latihan fisik kemarin di pantai (Hamadi) pun cukup bagus," kata Gomez dikutip laman resmi klub.

Pelatih asal Argentina tersebut menyampaikan waktu istirahat yang dimiliki timnya sudah cukup. Mengingat, perjalanan dari Balikpapan ke Jayapura tidaklah sebentar.

"Mereka dalam kondisi (fisik) yang baik. Mungkin mereka sedikit lelah dan cedera. Tapi tidak masalah," ujarnya.

"Seperti yang sudah saya bilang, pemain kita punya karakter. Mereka juga menikmati tempat ini dan senang karena berada di sini," imbuhnya.

Mario Gomez menilai, kemenangan atas Persipura bisa jadi modal untuk mempertahankan Persib di jalur juara.

"Tim dengan nama besar dan berada di posisi pertama tentu harus tampil konsisten. Tidak ada kesalahan-kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya. Kami siap memperbaiki itu semua," ujarnya.

Demi meraih kemenangan, pelatih berusia 61 tahun tersebut sudah melakukan evaluasi.

"Kemarin dan hari ini saya terus perbaiki, baik dari fisik ataupun segi taktik. Seperti kemarin, ada beberapa latihan yang kami pusatkan pada bebeberapa kesalahan saat melawan Madura lalu," terangnya.

Persib mengoleksi 44 angka dari 24 pertandingan untuk menduduki peringkat teratas klasemen sementara. Mereka unggul tiga angka atas pesaing terdekat PSM Makassar.

Maung Bandung punya catatan positif setiap kali bersua Persipura Jayapura, setidaknya dalam lima pertemuan terakhir.

Dalam enam pertemuan terakhir di kompetisi resmi, Maung Bandung belum pernah menderita kekalahan dari Mutiara Hitam.

Pada putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 12 Mei 2018 lalu, Persib menang 2-0.

Namun, saat ini kekuatan Persib digembosi PSSI dengan sanksi larangan bertanding bagi sejumlah pemain asingnya. Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic harus absen membela Persib dalam dua hingga lima laga karena sanksi larangan bertanding.

Baca Juga: Muchlis Hadi Andalan Baru Lini Depan Persib

Dua pilar di lapangan tengah, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi, juga absen karena memperkuat Timnas. Pemain asal Papua, Patrich Wanggai, juga masih absen karena sanksi PSSI.

Dalam laga nanti Persib sudah diperkuat bek Ardi Idrus dan winger Ghozali Siregar. Duel Persipura vs Persib diprediksi berlangsung sengit.

Head to Head
(12/5/2018) PERSIB 2-0 Persipura
(28/08/2017) Persipura 0-0 PERSIB
(07/05/2017) PERSIB 1-0 Persipura
(12/11/2016) PERSIB 2-0 Persipura
(21/07/2016), Persipura 0-2 PERSIB
(07/11/2014) Persipura 5-7 PERSIB

Prediksi Susunan Pemain
Persipura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Muhammad Tahir, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Marcio Rozario; Imanuel Wanggai, Ian Kabes; Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz Solossa.

Persib Bandung: M Natshir; Tony Sucipto, Victor Igbonefo, M Sabil, Ardi Idrus; Supardi Nasir, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar; Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi.*

Show comments
Hide comments