Prediksi PSM Makassar vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 24 Oktober 2018 #PersibDay

Prediksi PSM Makassar vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 24 Oktober 2018
Prediksi PSM Makassar vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 24 Oktober 2018.

PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu 24 Oktober 2018.

Duel PSM vs Persib diprediksi berlangsung sengit. PSM bertekad memertahankan posisi puncak klasemen dengan mengalahkan Persib yang merupakan pesaing terdekatnya.

PSM kini di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan 47 poin. Persib di bawahnya dengan 45 poin. Persib Bandung wajib menang agar kembali menguni puncak klasemen. Hasil imbang apalagi kalah akan membuat Maung Bandung kian terpuruk.

Persib Bandung bertandang ke markas PSM Makassar masih tanpa diperkuat sejumlah pemain terbaiknya. Penyerang Ezechiel N'Douassel dan bek Bojan Malisic masih akan absen karena hukuman larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI.

Namun, Persib sudah bisa menurunkan tiga pemain pilarnya yang sudah selesai menjalani sanksi, yakni Patrich Wanggai, Jonathan Bauman, dan Oh Inkyun. Ketiganya akan memperkuat lini serang Maung Bandung yang mengalami krisis striker di tiga laga sebelumnya.

Wanggai dan Bauan akan mengisi posisi ujung tombak dengan dukungan gelandang sayap Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, mengingatkan kepada para pemain Juku Eja untuk tidak memandang remeh Maung Bandung yang datang dengan skuad pincang. Menurut dia, para pemain Persib memiliki semangat juang yang luar biasa.

"Saya tekankan kepada para pemain untuk tidak menganggap remeh Persib, walau mereka bermain tanpa pemain utama. Spirit mereka luar biasa," kata Munafri dikutip website resmi Liga Indonesia.

Pemain PSM Makassar, Muhammad Rahmat, berharap bisa meraih kemenangan demi terus berada di puncak klasemen sehingga menjadi juara Liga 1.

"Semoga ke depannya kami selalu bisa mendapat tiga poin terus. Selangkah demi selangkah kami fokus untuk PSM menjadi juara Liga 1," ujarnya.

Menurut Rahmat, timnya sedang on fire. Tamu datang di waktu yang tidak tepat. PSM membukukan lima kemenenangan beruntun.

Pada pertemuan terakhir di Makassar, PSM menang 2-1 atas Persib yang dibalas Persib saat berlaga di Bandung dengan skor 3-0.

Di kubu Persib, pelatih Mario Gomez menegaskan barisan depan Persib Bandung akan lebih tajam menyusul bisa bermainnya Patrich Wanggai dan Jonathan Bauman.

"Kami mendapatkan suntikan tenaga lagi di Makassar nanti," tutur Mario Gomez dilansir situs resmi klub.

"Kehadiran Bauman dan Wanggai tentu menjadi hal yang sangat positif bagi tim untuk pertandingan nanti," ujarnya.

Pelatih asal Argentina itu meyakini Wanggai dan Bauman akan memberikan daya gedor Persib Bandung lebih tajam dan memberikan kemenangan.

"Kami bisa lihat dalam beberapa pertandingan mereka bisa mencetak gol untuk tim. Itu yang kami butuhkan saat melawan PSM. Saya ingin kemenangan dari mereka," katanya.

Gomez kemungkinan mengubah skema permainannya di laga kontra PSM, setelah gagal dikalahkan Persebaya di laga sebelumnya. Lini belakang dipstikan tanpa bek muda M Sabillah dan Indra Mustaffa. Indra bermain di Timnas U19. M Sabil dipulangkan ke Bandung.

Stok bek Persib menyisakan Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, dan Supardi Nasir.

Head to Head PSM vs Persib

Head to Head PSM vs Persib

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal; Marc Klok, Rizky Pellu; Willem Pluim; Muhammad Rachmat, Guy Junior, Saldi.

Persib Bandung: M Natshir, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Oh Inkyun; Jonathan Bauman, Patrich Wanggai.*