PSSI Tebang Pilih: Sanksi Persib Berlaku Pekan Ini, Sanksi Persija Berlaku Pekan Depan

PSSI Tebang Pilih: Sanksi Persib Berlaku Pekan Ini, Sanksi Persija Berlaku Pekan Depan
PSSI menunjukkan pemihakannya kepada Persija Jakarta dan menunjukkan ketidaksukaannya kepada Persib Bandung.

Hal ini terlihat nyata dari masa berlaku sanksi yang berbeda kepada kedua tim. 

Sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk tiga pemain Persija Jakarta baru berlaku pada pekan ke-25 Liga 1. Bukan untuk pekan ke-24 yang mulai digelar hari ini, Jumat (5/10/2018).

Dalam putusan sanksi yang dirilis oleh Komdis, ketiga pemain Persija yang disanksi Komdis PSSI adalah Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, dan Renan Silva. Dua nama pertama diskors tiga pertandingan, sedangkan yang terakhir hanya dua.

Dengan begitu, ketiga pemain tersebut berpeluang untuk membela Persija pada pekan ke-24 melawan Perseru Serui pada 8 Oktober 2018. Namun, Ismed dan Renan tidak dapat bermain lantaran akumulasi kartu.

"Maaf, meralat, hukuman (pemain) mulai melawan Madura United. Yaitu pada pekan ke-25 dan seterusnya," ujar Sekretaris Tim Persija, Rahmad Sumanjaya, Kamis (4/10/2018) dilansir laman resmi klub.

Itu berarti, hanya Sandi Sute yang kemungkinan untuk bertanding. Namun sepertinya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco tidak ingin memaksakan.

Sebab, saat ini Sandi Sute sedang dalam kesedihan menyusul gempa yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.

Untuk sanksi pemain Persib, PSSI mulai memberlakukan mulai pekan ke-24, atau ketika Maung Bandung menjamu Madura United di Stadion Mandalla, Jayapura Selasa (9/10/2018).

Banjir sanksi tersebut diantarnya adalah, Jonathan Bauman diganjar hukuman 2 pertandingan karena menyikut pemain Persija, Bojan Malisic harus absen 4 pertandingan akibat menendang pemain Persija, dan paling parah adalah sanksi yang ditujukan kepada Ezechiel NDouassel, striker asal Chad ini dipaksa gigit jari karena tak boleh memperkuat Persib di 5 pertandingan kedepan.

Ketidakadilan ini kian menunjukkan PSSI membantu Persija Jakarta di Liga 1. Sebaliknya, PSSI dengan dalih sanksi berusaha mencegah Persib menjadi juara. Bobotoh pun kian menunjukkan kegeramannya atas ketidakadilan PSSI ini di komentar Twitter.*

Sanksi Pemain Persib vs Persija

sanksi pemain persib vs persija