Shaw Ungkap Rahasia Kemenangan Manchester United atas Newcastle

Shaw Ungkap Rahasia Kemenangan Manchester United atas Newcastle
Manchester United menang dramatis dengan skor 3-2 atas Newcastle United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (6/10/2018).

Bermain buruk di babak pertama dan tertinggal 0-2, United bangkit di babak kedua. Melalui gol Juan Mata, Anthony Martial, dan Alexis Sanchez, MU akhirnya membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Bek United, Luke Shaw, membeberkan resep rahasia yang diberikan pelatih Jose Mourinho saat di ruang ganti.

Untuk bangkit dari ketertinggalan di babak pertama, Mourinho memberikan instruksi agar skuatnya bermain cepat layaknya permainan MU masa lalu.

"Jujur, saya seratus persen merasa lebih bersemangat untuk dapat memenangi pertandingan setelah mendapatkan motivasi (dari Mourinho) di ruang ganti pemain," kata Luke Shaw dilansir Metro. 

"Tertinggal dua gol pada babak pertama di kandang membuat kami tertekan, tetapi ucapan Mourinho membawa kami dapat keluar dari tekanan itu saat memulai babak kedua," imbuh Shaw yang bermain cukup baik dalam membantu serangan.

"Motivasi yang diberikan Mourinho di ruang ganti pemain sangat penting. Kami butuh dorongan keras dan semangat tinggi. Itu membuat kami dapat bermain lebih baik pada babak kedua," ujarnya.

Shaw mengungkapkan, Mourinho memerintahkan para pemain bemain cepat di babak kedua.

"Kami bermain lebih cepat, sama seperti permainan Manchester United yang dulu. Saya berharap semangat dan bentuk permainan ini berlanjut pada pertandingan berikutnya," katanya. 

Permainan cepat United dengan penguasaan bola hingga 70% selama pertandingan menghasilkan tiga go melalui tendangan bebas Juan Mata (70'), sepakan Anthony Martial (76'), dan sundulan Alexis Sanchez (90').

Lihat: Video Gol Manchester United vs Newcastle 3-2

Paul Pogba terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.