October 06, 2018

Tanpa 10 Pemain, Persib Bandung Siap Taklukkan Madura United

BolaGP Sport | October 06, 2018 |

Tanpa 10 Pemain, Persib Bandung Siap Taklukkan Madura United
PERSIB Bandung tidak akan diperkuat 10 pemainnya saat menghadapi Madura United pada laga pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 9 Oktober 2018.

Delapan di antaranya pemain reguler atau skuat ini, yakni Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, dan Patrich Wanggai. Dua lainnya pemain muda Aqil Savik dan Indra Mustaffa.

Mereka absen dengan alasan berbeda, mulai akumulasi kartu, sanksi PSSI, hingga memperkuat Timnas Indonesia.

Meski akan bermain dengan "kekuatan sisa", pelatih Persib Mario Gomez menargetkan poin penuh . Kemenangan itu untuk membalas kekalahan pada putaran pertama lalu.

Pada pertemuan pertama di tadion Gelora Ratu Pamelingan, Maung Bandung kalah 1-2 dari Madura United.

"Persiapan kami sudah sangat bagus. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan nanti. Ini pertandingan penting dan kami harus dapat tiga poin untuk tetap berada di posisi pertama," kata Gomez dilansir laman resmi klub, Sabtu 6 Oktober 2018.

Meski harus bermain jauh dari Bandung saat bersua Madura United, Gomez menilai bukan masalah bagi timnya.

"Kami siap bermain di manapun. Selama lapangan memiliki kualitas rumput yang bagus, kami siap menghadapi siapapun. Seperti saya katakan sebelumnya, menang, seri, atau kalah itu ditentukan di dalam lapangan," tegas pelatih asal Argentina ini.

Persib Bandung vs Madura UnitedGomez mengakui, kehilangan 10 pemain merupakan masalah bagi tim mana pun.

"Saya tidak mengerti situasi ini karena tiga hari yang lalu mereka bicara dua pemain mereka bisa main, ini gila. Akan sangat sulit tim manapun di dunia jika seperti ini," tegas Gomez.

"Kami merasa sendirian, pemain bertanya 'Mario kenapa begini, Mario kenapa begitu?' dan saya tidak bisa memberi mereka jawaban," lanjutnya.

Gomez mengatakan, manajemen berusaha melayangkan banding terkait saksi tersebut. Namun hingga saat ini belum ada hasil yang didapatkan.

"Kami ingin tetap menjadi juara tapi saya tidak tahu musim depan masih disini atau tidak. Karena tidak ada yang membantu kami, mungkin manajemen mencoba (membantu) karena Bojan 4 pertandingan absen, Jonatan tiga dan Ezechiel 5."

"Mungkin mereka mengajukan banding dan berbicara pada federasi tapi sampai saat ini tidak ada (hasil) dan kami tidak bisa menurunkan pemain itu," ujar Gomez.

"Tapi it's oke, itu hanya satu hal dan hal lainnya adalah target kami melawan Madura karena kami ingin mengalahkan mereka untuk Bobotoh dan pemain kami," tegasnya.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment