Usai Ikuti Sidang, Persib Bandung Tunggu Putusan Komisi Banding PSSI

Usai Ikuti Sidang, Persib Bandung Tunggu Putusan Komisi Banding PSSI
Manajemen, Panpel, Staf Pelatih, dan dua pemain Persib Bandung memenuhi panggilan Komisi Banding PSSI di Jakarta, Senin (22/10/2018).

Sidang dilakukan terkait upaya banding Persib terhadap sanksi berkaitan dengan peristiwa 23 September lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dalam sidang ini, manajemen Persib diwakili langsung oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) Glenn T Sugita, Komisaris Kuswara S Taryono, dan Direktur Teddy Tjahyono. 

Pemain yang dipanggil dan hadir adalah Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic. Staf pelatih yaitu penerjemah Fernando Soler serta General Coordinator Panpel Persib Budhi Bram Rachman juga memenuhi panggilan Komisi Banding PSSI untuk memberikan keterangan.

Menurut Kuswara, sidang berlangsung selama empat jam. Satu per satu orang dipanggil dalam pertemuan itu untuk dimintai keterangan.

“Pertama poinnya adalah menyampaikan keterangan yang disamapaikan oleh manajemen, Panpel, pemain juga keterangan dari Soler. Kedua menyampaikan dokumen-dokumen yang relevan dan kompeten dan sudah disampaikan ke Komding,” kata Kuswara dilansir laman Simamaung.

Hasil sidang banding belum diumumkan. Persib masih menunggu, namun diharapkan segera keluar sebelum laga Persib melawan PSM Makassar, Rabu (24/10/2018).

"Sekarang menunggu berharap komite banding mempertimbangkan apa yang disampaikan oleh pihak kita. Kita menunggu saja keputusan ini dan mohon segera, karena pertandingan lawan PSM kan Rabu, mohon keputusan bisa segera karena akan berkaitan dengan segala hal ada kejelasan,” kata Kuswara.

Selain cepat keluar, Persib juga mengharapkan putusan Komisi Banding PSSI meringankan sanksi yang sudah dijatukan Komdis PSSI.

Pelatih Persib Mario Gomez berharap hasil banding bisa mengubah situasi Persib. 

“Mungkin hasil banding menyatakan kami tidak harus mengalami hal ini lagi, mungkin. Tapi target awal kami adalah untuk 19 Desember, kami ingin mencoba menjadi juara,” katanya.

"Memang tidak baik bagi kami bertanding tanpa fans, tentunya juga tidak bagus bermain di luar Bandung. Karena yang terpenting bagi kami adalah bermain untuk fans dan kota itu sendiri,” ungkapnya.

"Kami juga tidak suka harus terus bepergian ke sana ke sini, ke Balikpapan, lalu Bali dan tidak tahu kemana kami akan pergi lagi. Tentunya bisa dikatakan ini tidak sama seperti biasanya,” kata Gomez.

Sanksi terberat bagi Persib adalah larangan bertanding bagi tiga pemain asingnya. Namun, sanksi bagi Jonathan Bauman sudah berakhir. Bojan Malisic masih menyisakan satu laga, Ezechiel N'Douassel masih absen di dua laga.*