November 17, 2018

Jadwal & Prediksi Thailand vs Indonesia Piala AFF 2018

Jadwal & Prediksi Thailand vs Indonesia Piala AFF 2018 BolaGP Sport
November 17, 2018

Jadwal & Prediksi Thailand vs Indonesia Piala AFF 2018
Jadwal & Prediksi Thailand vs Indonesia Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia menantang Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu 17 November 2018 dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018

Duel Thailand vs Indonesia akan disiarkan langsung RCTI mulai Pkl 19.00 WIB.

Kedua tim sama-sama menang di laga sebelumnya. Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste.Thailand menang telak 7-0 atas tim yang sama.

Thailand lebih diunggulkan menang karena bermain di kandang sendiri. Skuat asuhan Milovan Rajevac selalu tampil gemilang. Mereka mampu mengalahkan Hong Kong dan Trinidad & Tobago dalam laga uji coba.

Skuat Garuda dipastikan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah. Dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Thailand (FAT), tiket pertandingan sudah terjual sebanyak 23 ribu lembar. Panitia pelaksana pertandingan cuma menyediakan 48 ribu lembar tiket.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, berjanji akan memperbaiki organisasi permainan saat bertemu Thailand.

"Yang pasti kita harus memperbaiki sirkulasi harus lebih cepat lagi. Komunikasi dan jalannya bola harus lebih cepat," kata Bima dilansir laman resmi PSSI.

"Organisasi bertahan secara kolektif kemudian komunikasi baik yang terpenting di semua lini. Kita tetap akan bermain normal, semua harus fokus dan mencuri poin di sana," tambah Bima.

Selain memperbaiki sistem permainan, Bima pun mengaku akan melakukan rotasi pemain. Sebelumnya dia juga sudah menjelaskan bakal mengandalkan pengalaman pemain senior di laga itu.

"Rotasi pasti dilakukan, karena untuk menjaga stamina pemain. Yang terpenting kami fokus untuk menghadapi Thailand, mereka adalah tim yang bisa dibilang kuat di ASEAN," kata Bima.

"Kondisi pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada kendala cedera. Kami juga memohon doa dan dukungan masyakarat Indonesia agar kami dapat meraih kemenangan di Thailand," tambahnya.

Bima mengakui ia membutuhkan pemain dengan mentalitas kuat ketika menghadapi laga ketiga kontra Thailand.

"Yang pasti saya memang membutuhkan pemain dengan kekuatan mental yang baik. Pemain senior memang memiliki nilai lebih karena mereka memiliki pengalaman yang mungkin belum dirasakan pemain muda," ujar Bima.

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan tiga poin dari dua laga. Thailand berada di peringkat pertama, juga dengan tiga poin, tetapi baru memainkan satu laga.

Tim berjuluk The War Elephants memiliki catatan mengesankan. Mereka tak pernah kalah di fase grup Piala AFF sejak edisi 2012. Tidak hanya tak pernah kalah, mereka selalu memenangi laga fase grup sejak Piala AFF 2012.

Indonesia pun sempat jadi korban keganasan Thailand di fase grup Piala AFF 2016. Saat itu, Andik Vermansah dan kawan-kawan menyerah 2-4 dari Thailand. Hattrick Teerasil dan satu gol Peerapat Notchaiya menghiasi kemenangan Thailand saat itu.

Head to Head Thailand vs Indonesia

20 Dec 2008 Thailand v Indonesia L 2-1 AFF Championship
07 Dec 2010 Indonesia v Thailand W 2-1 AFF Championship
19 Nov 2016 Thailand v Indonesia L 4-2 AFF Championship
14 Dec 2016 Indonesia v Thailand W 2-1 AFF Championship
17 Dec 2016 Thailand v Indonesia L 2-0 AFF Championship

Prediksi Susunan Pemain Thailand Vs Indonesia:

Thailand : Siwarak Tedsungnoen, Chalermpong Kerdkaew, Thitipan Puangchan, Adisak Kraisorn, Mongkol Tossakrai, Philip Roller, Nurul Sriyankem, Tanaboon Kesarat, Manuel Bihr, Korrakor Wiriyaudomsiri, Sanrawat Dechmitr.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Fachrudin Aryanto, Rizky Pora, Zulfiandi, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Alberto Goncalves.

Klasemen Grup B Piala AFF 2018

Klasemen Grup B Piala AFF 2018

Show comments
Hide comments