November 18, 2018

Kalah dari PSIS, Gomez Sebut Persib Bandung Bermain Baik

Kalah dari PSIS, Gomez Sebut Persib Bandung Bermain Baik BolaGP Sport
November 18, 2018

Kalah dari PSIS, Gomez Sebut Persib Bandung Bermain Baik
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku kecewa dengan kekalahan 0-3 timnya dari tuan rumah PSIS Semarang pada laga pekan 31 Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu 18 November 2018.

Gomez mengatakan, para pemain sudah berusaha tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan sore tadi.

"Kami punya beberapa peluang tapi tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Kami berusaha untuk menciptakan peluang dan membuat gol. Sangat disayangkan, kami hari ini juga kalah dengan jumlah gol yang cukup banyak," papar Gomez dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Dalam laga melawan tim Mahesa Jenar --julukan PSIS--, Maung Bandung tampil tanpa beberapa pilar, termasuk kapten Supardi Nasir Bujang. Gomez pun memberikan keterangan terkait absennya beberapa pemain tersebut.

"Beberapa pemain tidak kami mainkan karena memang mereka butuh beristirahat baik itu secara fisik ataupun pikiran. Karena seperti kalian ketahui dalam beberapa pekan ini jadwal kami sangat padat," ujarnya dilansir laman resmi klub.

Gomez menambahkan, dalam dua bulan terakhir, timnya harus bertanding menghadapi berbagai hal.

"Kami bukan hanya bertanding dengan lawan di lapangan tapi ada wasit dan yang lainnya. Terkadang kami bukan cuma kelelahan di fisik, tapi pikiran oleh karena itu kami harus mengistirahatkan beberapa pemain,” imbuhnya.

"Bagi kami, terutama di babak kedua, bisa bermain dengan baik, meski kehilangan banyak peluang. Berbeda jika kami tidak bisa menciptakan banyak peluang,” kata Gomez.

Gelandang muda Puja Abdillah mengaku sangat kecewa atas kekalahan timnya dari PSIS. Puja meminta maaf kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh bagi Maung Bandung.

"Pertama saya mau minta maaf karena belum dapat hasil maksimal. Tapi kita sudah bekerja keras, tapi hasilnya kalah. Saya mohon maaf kepada Bobotoh," ujarnya.

Puja pun bertekad untuk membawa Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Perseru Serui pekan ke-32 nanti. Ia berharap, hasil minor di dua laga terakhir tidak kembali terulang di pertandingan selanjutnya.

"Kita pemain sudah berusaha bermain semaksimal mungkin, sudah bekerja keras. Mungkin di pertandingan selanjutnya kita akan lebih baik," ujarnya.

Persib kini tertahan di posisi tiga klasemen dengan 49 poin dan berpeluang digeser Bhayangkara FC. Peluang juara makin menyempit karena Liga 1 hanya menyisakan tiga pertandingan. PSM masih di puncak klasemen dengan 54 poin.*

Show comments
Hide comments