Komentar Mario Gomez Usai Persib Bandung Menang atas Bhayangkara FC

Komentar Mario Gomez Usai Persib Bandung Menang atas Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menilai kemenangan 2-1 atas tuan rumah Bhayangkara FC pada pertandingan di Stadion PTIK, Sabtu (3/11/2018), merupakan kemenangan penting, apalagi Persib harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua.

"Tentunya bagi kami ini merupakan kemenangan yang penting, dan kami harus menang untuk melanjutkan perjuangan menjadi juara,” terang Gomez dalam jumpa pers usai laga

Semula laga seakan berjalan mudah bagi Persib setelah duet Ezechiel N’douassel dan Jonatan Bauman mencetak gol cepat di menit keima dan ke-17. 

Tetapi semua itu berbalik 180 derajat di babak kedua karena Oh Inkyun harus keluar lapangan lebih awal usai menerima kartu merah.

Persib pun dipaksa agar sibuk bertahan di tengah guyuran hujan dan gelombang serangan Bhayangkara. 

Gomez mengakui tenaga dari anak asuhnya memang terkuras pada laga tadi lantaran tim lawan punya jumlah pemain lebih banyak. Bahkan satu gol akhirnya bisa bersarang di gawang I Made wirawan di menit akhir.

"Di dalam sepakbola profesional sulit untuk menang ketika cuma bermain dengan sepuluh pemain, itu sulit karena lawan memiliki pemain lebih banyak di lapangan. Kami mencoba untuk menguasai bola lalu sesekali mencoba untuk mencetak gol. Tapi terpenting kami bisa menang,” jelas Gomez dikutip laman Simamaung.

Kemenangan 2-1 Persib atas Bhayangkara FC harus dibayar mahal. Selain Inkyun Oh yang terkena kartu merah, Jonatan Bauman juga harus keluar lapangan lebih cepat. Dirinya mengalami cedera di bagian bahu usai ditackle oleh Jajang Mulyana. Mario Gomez pun belum bisa menjelaskan kondisi terkini sang penyerang.

“Saya belum tahu, tetapi masalah dia di sini (menunjuk sekitar bahu), saya tak tahu namanya dalam bahasa Inggris,” kata Gomez.

Bauman mendapat terjangan dari Jajang ketika melancarkan aksi serangan balik dari sisi kiri di menit 56. 

Komentar Mario Gomez Usai Persib Bandung Menang atas Bhayangkara FC
Perawatan medis pun langsung diberikan padanya karena terlihat begitu kesakitan di lapangan. Tetapi Gomez memastikan bahwa bagian bahu Bauman tak mengalami patah tulang.

Namun untuk kondisi lebih rinci, dirinya harus terlebih dahulu melihat hasil pemeriksaan. “Tidak patah tetapi dia harus pergi dulu ke rumah sakit bersama dokter tim,” kata Gomez.

Gomez sendiri mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya di laga tadi meski memakan korban. Terlebih kemenangan ini lantas menodai keperkasaan Bhayangkara FC Saat tampil di kandang. Ini jadi kekalahan pertama The Guardian di Stadion PTIK musim ini.

“Saya sangat bangga dengan pemain karena mereka terus berjuang dan terus mencoba. Kami tahu mereka kuat di kandang, tapi kami juga harus menang. Tadi juga bermain dengan sepuluh pemain dan sangat sulit untuk menang disini,” katanya.

Dengan kemenangan ini Persib untuk sementara naik ke posisi dua klasemen dengan 49 poin. Di laga berikutnya Persib menjamu PSMS Medan di Gianyar Bali, Jumat 9 November 2018, Pkl 18.30 WIB.