November 13, 2018

Lawan PSIS, Persib Bandung Masih Kehilangan Bauman

Lawan PSIS, Persib Bandung Masih Kehilangan Bauman BolaGP Sport
November 13, 2018

Lawan PSIS, Persib Bandung Masih Kehilangan Bauman
PERSIB Bandung masih tidak diperkuat striker Jonathan Bauman dalam laga kontra PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Bauman bahkan mungkin tidak bisa main dalam dua dari empat pertandingan sisa Persib di Liga 1 2018 karena harus istirahat selama sekitar dua pekan akibat cedera bahu saat laga menghadapi Bhayangkara FC.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, menjelaskan, Joni -- sapaan akrab Bauman -- harus mengalami fase akut dua minggu.

"Untuk Bauman hasil pemeriksaan laboratoriumnya memang sudah ada dan memang ada masalah di bagian bahunya. Mudah-mudahan fase akut selama dua minggu bisa terlewati dengan baik," kata Raffi dilansir laman resmi klub.

"Jika keluhan nyerinya berkurang, bengkaknya juga berkurang, nanti dia akan coba menggunakan alat proteksi bahu," lanjutnya.

Raffi memastikan, pemain bernomor punggung 99 ini belum bisa tampil dalam waktu dekat. Joni, kata Raffi, harus melakukan pemulihan hingga cederanya benar-benar pulih.

"Kita lihat dulu. Mudah-mudahan fase akut ini tidak ada cedera dan keluhannya memang benar-benar hilang. Saya rasa dia belum bisa bermain lawan PSIS (Semarang) nanti," pungkasnya.

Bauman merupakan pemain penting Maung Bandung di lini depan. Kehilangan Bauman terbukti membuat lini depan Persib tumpul.

Padahal, pelatih Mario Gomez menyatakan, dirinya enggan kehilangan poin lagi di empat pertandingan tersisa musim ini. Gomez yakin peluang juara masih terbuka.

Ia menyebut kekalahan atas PSMS Medan pekan lalu seharusnya dijadikan motivasi serta pelajaran untuk pertandingan selanjutnya menghadapi PSIS Semarang.

"Kami selalu mencoba untuk menang dalam setiap pertandingan. Memang, setiap pertandingan mempunyai kesulitan tersendiri. Tapi, empat pertandingan terakhir kami tidak boleh kalah lagi," ujarnya.*

Show comments
Hide comments