Pelatih Persib Bandung Mario Gomez Kena Sanksi PSSI

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez Kena Sanksi PSSI
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung. Kali ini giliran pelatih Mario Gomez yang dijatuhi sanksi berupa denda sebesar Rp50 juta .

Berdasarkan surat keputusan Komdis tertanggal 2 November 2018, Mario Gomez dianggap melakukan pelanggaran disiplin, yakni protes keras terhadap wasit saat laga menghadapi PSM Makassar pada 24 Oktober lalu.

"Merujuk kepada pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Mario Gomez dihukum denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 5 ayat (1) Kode Disiplin PSSI," tulis surat bertandatangan Ketua Komdis, Asep Edwin Firdaus, seperti dikutip persib.co.id, Minggu (4/11/2018).

Dalam surat tersebut juga dijelaskan, jika Gomez bisa saja mendapatkan sanksi lebih berat bila pengulangan pelanggaran kembali terjadi. Sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, Persib masih bisa melakukan banding atas keputusan tersebut.

Gomez sendiri mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar.

“Pertandingan sebetulnya berimbang. Mungkin kita bisa draw. Tapi kita membuang beberapa peluang, dan Makassar mampu membuat satu gol,” ujar Gomez dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Mengenai insiden kartu merah Jonathan Bauman di babak kedua, Gomez tak terlalu banyak berkomentar. Ia justru lebih memilih fokus kepada pertandingan selanjutnya dan siap memasang kembali Patrich Wanggai di lini depan Maung Bandung.

“Mungkin di pertandingan selanjutnya kita bisa kembali turunkan Patrich. Bojan juga kembali main. Kita juga masih membutuhkan satu stirker lagi. Semuanya akan sama, bedanya Bojan yang bisa main dan striker saya belum tahu, mungkin Agung. It’s ok,” katanya.*