Persebaya Hajar PSM Makassar 3-0 Hasil Liga 1 Sabtu 10/11/2018

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar 3 - 0
Persebaya Surabaya menang 3-0 atas PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 10 November 2018.

Dua gol kemenangan Persebaya diciptakan Yohanes Ferinando Pahabol (40'), David da Silva (68'), dan Fandry Imbiri (89').

Bermain di hadapan pendukungnya, Persebaya tampil apik dan agresif.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Ruben Sandi mencoba membangun serangan, namun tidak menemui sasaran.

PSM mencoba melakukan serangan balik saat pertandingan sudah memasuki menit sembilan. Tapi sayangnya serangan dari William Pulim masih bisa diblok oleh Ruben Sanadi.

Gol yang ditunggu oleh boneknamia yang memenuhi stadion terjadi pada menit ke-40. Pemain PSM Steven Paulie membuat blunder fatal.

Bola hasil sundulan back pass Paulie ke arah kiper disambar oleh Ferinando Pahabol yang berhasil membobol gawang PSM yang dikawal Rivki Mokodompit.

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar 3 - 0
Di babak kedua, Persebaya masih agresif dan mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, PSM Makassar memberikan perlawanan sengit dan berkali-kali mengancam gawang Persebaya.

Jual-beli serangan terjadi sepanjang babak kedua. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang.

Kebuntuan akhirnya pecah kembali di menit ke-68. Striker yang comeback usai cedera, David da Silva, menggandakan keunggulan Persebaya menjadi 2-0.

Mendapatkan bola di lapangan tengah, David menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan terukur.

Persebaya nyaris mencetak gol ketiga di menit 88. Shooting Oktafianus membentur tiang gawang sebelum memantul ke tanah Namun, bola rebound gagal dimanfaatkan Osvaldo Haay.

Semenit kemudian, Persebaya benar-benar mencetak gol ketiga. Umpan tendangan bebas diteruskan dengan backheader Fandry Imbiri yang membobol gawang PSM.

Tidak ada gol tambahan setelahnya. Skor akhir Persebaya vs PSM 3-0.

Dengan hasil ini PSM masih di puncak klasemen dengan 53 poin. Persebaya di posisi 9 denga 41 poin hasil 30 pertandingan.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Misawar Saputra; Mokhamad Syarifuddin (Abu Rizal 90'), Ruben Sandi, Otavio Dutra, Fandry Imbiri; Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Rendi Irwan (OK John 82'), Misbakus Solikin; Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol (David da Silva 60').

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Steven Paulie, Fuazan Jamal, Abdul Rahman, Wasyiat Hasybullah (Ferdinand Sinaga 46'); M Arfan (Hendra Wijaya 84'), Rasyid Bakri, Zulkifli Syukur, Wiljan Pluim; Guy Junior, M Rahmat.