Persib Bandung Kalah 0-1 dari PSMS Medan

Persib Bandung Kalah 0-1 dari PSMS Medan
Persib Bandung kalah 0-1 dari PSMS Medan pada laga pekan 30 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Jumat 9 November 2018 WIB.

Laga baru berjalan dua menit, PSMS yang berstatus tim tamu nyaris membobol gawang Persib. 

Bomber PSMS asal Brasil, Felipe Martins, mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, sepakan Felipe masih membentur mistar gawang I Made Wirawan.

Menit 16, giliran Persib yang mengancam gawang PSMS. Berawal dari skema serangan balik cepat, Ghozali Siregar mencoba menyodorkan bola ke mulut gawang. Bola umpan Ghozali kemudian dihalau dengan tidak sempurna oleh kiper PSMS, Abdul Rohim. Patrich Wanggai yang berdiri bebas langsung menyambar bola. Sayang, bola sepakan eks penyerang Persipura Jayapura ini masih lemah.

Bek PSMS asal Yunani, Alexandros Tanidis, nyaris membobol gawang Wirawan di menit 29. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persib, Tandis justru gagal. Bola sontekan Tanidis dengan gemilang berhasil diamankan dengan baik oleh Wirawan.

PSMS yang butuh kemenangan agar keluar dari zona degradasi  benar-benar agresif. Menit 35, Felipe lagi-lagi membahayakan gawang Persib. Penetrasinya ke dalam kotak penalti diakhiri dengan sebuah tembakan keras. Namun apa yang terjadi? Sepakannya malah melebar.

Hingga pertandingan babak pertama usai, baik Persib maupun PSMS masih sama-sama menemui kebuntuan untuk mencetak gol. Skor imbang 0-0 untuk sementara menjadi hasil duel Persib kontra PSMS.

Di babak kedua, PSMS berhasil mencetak gol kemenangan melalui sepakan Felipe Martinsdi menit 52.

Dengan hasil ini Persib tertahan di posisi dua klasemen dengan 49 poin. PSMS keluar dari zona degradasi, di posisi 15, dengan 33 poin.

Susunan Pemain

Persib Bandung:
I Made Wirawan (gk); Tony Sucipto, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi, Eka Ramdani, Ghozali Siregar, Hariono, Patrich Wanggai, Ezechiel Ndouassel.

PSMS Medan: Abdul Rohim (gk); Alexandros Tanidis, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Rachmad Hidayat, Fredyan Wahyu, Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Frets Butuan, Felipe Martins.*