November 21, 2018

Persib Bandung Klarifikasi Isu Pengaturan Skor, Manajemen Gelar Pertemuan

Persib Bandung Klarifikasi Isu Pengaturan Skor, Manajemen Gelar Pertemuan BolaGP Sport
November 21, 2018

Persib Bandung Klarifikasi Isu Pengaturan Skor, Manajemen Gelar Pertemuan
Persib Bandung memberikan klarifikasi soal isu pengaturan skor atau suap yang dituduhkan kepada empat pemainnya.

Manajemen Persib menggelar pertemuan bersama seluruh pemain, pelatih, dan staf di Graha PERSIB Jalan Sulanjana, Rabu 21 November 2018.

Pemain juga seluruh staf pelatih Maung Bandung sepakat menyatukan visi dan misi untuk meraih kemenangan di tiga laga terakhir Liga 1 2018. 

Dalam kesempatan tersebut, manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan kepercayaannya terhadap seluruh tim. Umuh menilai, pemain serta juga seluruh staf pelatih sangat profesional dan bisa menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya percaya seribu persen bahwa mereka tidak ada yang pernah main-main seperti itu. Mungkin ada salah komunikasi atau salah penyampaian sehingga berkembang seperti itu. Mudah-mudahan (hasil) hari ini bisa berjalan baik, sehat dan tidak ada masalah. Hari ini tim akan berangkat ke Bali. Doakan, masih ada tiga pertandingan lagi, masih ada harapan untuk juara," kata Umuh dalam konferensi pers seusai pertemuan dilansir persib.co.id.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Mario Gomez menegaskan dirinya menyimpan kepercayaan penuh terhadap semua pemain.

Gomez pun bertekad untuk menuntaskan sisa laga ini dengan raihan kemenangan.

"Dari pertemuan ini kita sudah dapatkan hasilnya. Saya mau bilang kepada Supardi dan juga yang lain, jika saya sangat percaya terhadap kalian, bahkan sampai 200 persen. Kami masih punya sembilan poin dan terus mencari cara untuk menyalip PSM (Makassar) dan juga Persija (Jakarta)," katanya.

Mewakili pemain, kapten tim Supardi Nasir Bujang merasa sangat lega karena semua permasalahan sudah diselesaikan, dan kabar yang beredar selama ini pun tidak benar. Ia menyatakan siap bahu membahu membawa kembali kemenangan bagi Maung Bandung di laga selanjutnya.

"Terus terang, dengan selesainya masalah ini mulai tumbuh lagi semangat bawa tim untuk naik di tangga klasemen. Saya sudah tidak sabar untuk menikmati pertandingan," katanya.

Isu pengaturan skor mencuat setelah Persib bermain buruk saat melawan PSMS Medan dan kalah 0-1. Empat pemain dituduh melakukan pengaturan skor, yakni Supardi, Ardi Idrus, Eka Ramdani, dan Ghozali Siregar. Tiga nama pertama bahkan absen di laga kontra PSIS. Ghozali pun bermain dari bangku cadangan.*

Show comments
Hide comments