November 19, 2018

Persib Bandung Rekrut Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik di Tengah Isu Pengaturan Skor

Persib Bandung Rekrut Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik di Tengah Isu Pengaturan Skor BolaGP Sport
November 19, 2018

Persib Bandung Rekrut Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik
Persib Bandung merekrut eks pemainnya, Miljan Radovic, menadi Direktur Teknik .

Pengangkatan Radovic dilakukan manajemen di beredarnya isu pengaturan skor yang disebut melibatkan empat pemain --Supardi Nasir, Eka Ramdani, Ardi Idrus, dan Ghozali Siregar.

Isu itu mencuat usai Persib dikalahkan PSMS Medan dan PSIS Semarang. Pihak Persib membantah tuduhan tersebut. Manajer Persib Umuh Muchkar menyebutnya sebagai fitnah yang sangat keji bagi Persib.

"Menuduh Supardi dan teman-temannya kena suap itu adalah kabar biadab. Saya sangat menyayangkan karena mereka tidak dibawa (di laga selanjutnya melawan PSIS Semarang)," kata Umuh.

"Kabar yang beredar tidak benar, itu fitnah. Mungkin saja yang sebenarnya menerima suap yang memfitnah mereka," imbuhnya.

Rekrut Miljan Radovic

Dilansi laman resmi klub, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat resmi memanggil kembali Miljan Radovic. Kali ini mantan pemain Persib itu ditunjuk sebagai Direktur Teknik PERSIB secara keseluruhan, termasuk Diklat dan Akademi Persib.

Penunjukan Miljan sebagai Direktur Teknik tak lepas dari hasil verifikasi Klub Profesional AFC kepada Persib, Oktober lalu. Dari 49 kategori penilaian, Persib tidak lolos satu kategori yakni ketiadaan Direktur Teknik.

Selain telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A, pertimbangan kedekatan dengan Persib dan Bandung juga menjadi pertimbangan penunjukan Miljan.

Miljan pernah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung selama satu setengah musim, tepatnya musim 2010/11 dan 2011-12. Sebagai gelandang, ia sudah menyumbangkan 17 gol dan 28 assist selama berbaju Pangeran Biru.

Mantan pemain berjuluk "The Professor" ini tiba di Indonesia pada Minggu 18 November 2018.

Miljan Radovic belum memiliki karier yang panjang di dunia kepelatihan. Setelah menjadi asisten pelatih klub di Montenegro, OFK Grbalj, pada 2014, Radovic diangkat sebagai pelatih pada 2016/2017. 

Hanya saja di profil akun pribadi Instagram miliknya, Radovic menuliskan Shivajians Sport Club-India sebagai klub yang pernah dilatihnya.

Di Persib Miljan Radovic memiliki tugas merumuskan kembali sistem permainan dan kurikulum pembinaan, mulai dari akademi hingga ke tingkat senior.

Pasca ditunjuk jadi Dirtek Persib, Miljan memposting sebuah foto dalam laman Instagramnya @miljan58radovic. 

Ia mengaku jika hatinya masih biru. Bukan sakit tentunya, namun menunjukan jika dirinya masih tetap Persib.  "Masih biru," tulis Miljan seraya menambahkan icon hati biru dan hastag Bobotoh dan Persib.*

Show comments
Hide comments