Persib Bandung vs PSMS Medan: Sama-Sama Kehilangan Tiga Pemain Inti

Persib Bandung vs PSMS Medan: Sama-Sama Kehilangan Tiga Pemain Inti
LAGA klasik Persib Bandung vs PSMS Medan pada pekan ke-30 Liga 1 2018 dijadwalkan berlangsung di Stadion I Wayan  Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018), mulai Pkl 15.30 WIB.

Kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Persib Bandung kehilangan tiga pemain inti. Demikian juga PSMS Medan.

Persib Bandung dipastikan tanpa Dedi Kusnandar yang cedera berat. Gelandang Oh In-Kyun juga absen karena diganjar kartu merah pada laga sebelumnya.

Selain Dado dan In-Kyun, Febri Hariyadi juga tak bisa membela timnya. Pemain yang akrab disapa Bow itu harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Asisten Mario Gomez, Fernando Soler, mengatakan, masih banyak pemain yang bisa menggantikan peran ketiganya, seperti Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Patrich Wanggai.

"Ya Febri kemarin tidak main, gelandang kanan atau kiri masih ada yah, masalah cuma kemarin takut posisi Ghozali tadi. Tapi dia sudah siap meski ada sakit sedikit. Karena itu dia keluar," ujar Soler.

"Untuk gelandang mungkin bisa diliat tadi dengan taktik yang baru dengan memasang Kim, karena posisinya sama dengan In-Kyun," tambahnya.

Soler menambahkan, Gomez akan memainkan Kim di posisi In-Kyun. Patrich Wanggai juga akan dipasang untuk menggantikan Febri Haryadi.

"Ya saya pikir kita tidak punya dua pemain inti tapi ada diposisi itu dan sudah siap seperti Kim dan Patrich sudah siap. Mereka juga sudah main kemarin dan tidak ada masalah," ujarnya.

Laga kontra PSMS merupakan pertandinga krusial bagi Maung Bandung dalam perburuan gelar juara.

Pelatih Persib Mario Gomez menginstruksikan para pemain agar lebih berhati-hati terhadap hukuman kartu di lima laga tersisa ini. Gomez mengaku enggan kembali kehilangan pemain jelang beberapa pertandingan krusial.

Menurutnya, akumulasi kartu berpotensi merugikan timnya yang tengah mengincar gelar juara kompetisi Go-Jek Liga 1 2018.

"Ya, tentu kami tidak mau ada pemain yang terkena kartu kuning, apalagi kartu merah. Untuk beberapa pertandingan ke depan, saya sudah berbicara agar tidak melakukan sesuatu yang terlalu keras," kata Gomez dilansir laman resmi klub, Selasa 6 November 2018.

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Argentina ini tetap meminta para pemain untuk menampilkan kemampuan terbaik di lima laga tersisa ke depan.

"Semua harus fight dan fokus mengincar kemenangan di setiap pertandingan. Kunci untuk menjadi juara adalah jangan kalah di setiap pertandingannya," tegasnya.

Kubu PSMS Medan juga dipastikan bermain all-out guna meraih poin agar bisa keluar dari zona degradasi. Ayam Kinantan punya modal bagus usai menang 3-2 atas Borneo FC dil laga sebelumnya.

Namun, PSMS juga kehilangan tiga pemain intinya menjelang laga kontra Persib. Shohei Matsunaga, Gusti Sandria, dan Antoni harus absen karena akumulasi kartu. Bek andalan, Reinaldo Lobo, juga belum bisa dipastikan bisa tampil usai cedera.*