Persib Kalah dari PSMS, Gomez Soroti Pelanggaran, Butler Maklum

Persib Kalah dari PSMS, Gomez Soroti Pelanggaran, Butler Maklum
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku timnya sulit untuk mengembangkan permainan saat dikalahkan PSMS Medan dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat 9 November 2018.

Menurut Gomez, permainan skuatnya tidak bisa berkembang dengan karena banyaknya pelanggaran yang terjadi di sepanjang pertandingan.

"Saya tahu, kami juga membuat kesalahan dan ini bukan soal kami kalah. Tetapi kami juga tidak bisa bermain dengan pelanggaran di setiap waktu,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers seusai laga dikutip laman resmi klub.

Gomez secara khusus menyoroti gol PSMS. 

"Bola seharusnya harus berhenti terlebih dahulu saat ada kerjadian tendangan bebas. Di situasi tadi, saya lihat bola masih bergerak. Kami tidak bisa bermain dengan situasi seperti ini. Sangat sering terjadi pelanggaran dan keputusan-keputusan pelanggaran dari hakim garis,” tutur Gomez.

Di kubu PSMS, pelatih Peter Butler mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Menurutnya, skuat Ayam Kinantan bermain sesuai instruksi dan taktik yang telah dipersiapkan.

“Saya senang sekali dengan pemain saya. Mereka ikut rencana dan strategi,” ungkapnya.

Butler memahami kesulitan yang dihadapi Persib yang harus bermain tanpa dukungan suporter. 

"Saya pikir mereka mereka baik di wing kiri dan wing kanan, mereka punya kualitas. Mereka datang ke sini, mau menang. Tapi, tanpa penonton untuk mereka itu adalah hal yang sulit,” katanya.*