November 26, 2018

Persib Bandung Mulai Fokus Lawan Persela Lamongan

Persib Bandung Mulai Fokus Lawan Persela Lamongan BolaGP Sport
November 26, 2018

Persib Bandung Mulai Fokus Lawan Persela Lamongan
Persib Bandung mulai fokus melawan Persela Lamongan pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018). 

Persib datang ke Lamongan usai meraih hasil imbang kontra Perseru Serui 2-2 di Bali. Persela menjamu Persib usai kalah 2-3 di kandang Borneo FC di laga sebelumnya.

Pelatih Persib Mario Gomez menilai timnya harus terus melakukan pembenahan. 

Karena itu, Gomez beserta tim pelatih akan memaksimalkan persiapan di Bandung sebelum bertolak menuju markas Laskar Joko Tingkir.

"Evaluasi harus terus kami lakukan apapun hasilnya. Tentu selalu ada kekurangan yang harus kami perbaiki. Besok mulai berlatih dan saya harus fokuskan semua pemain untuk menang di pertandingan selanjutnya," papar Gomez dirilis laman resmi klub.

Tak hanya soal taktik, pelatih berkebangsaan Argentina ini pun akan melakukan pembenahan psikologis seluruh pemain.

"Kami sudah mengalami banyak hal, bermain di luar kandang, dan tentu itu tidak mudah. Tentu banyak hal juga yang harus saya perbaiki sebelum melawan Persela," katanya.

Dalam laga nanti Persib kehilangan penjaga gawang I Made Wirawan akibat akumulasi kartu kuning. 

Posisi penjaga gawang kemungkinan besar kembali dipercayakan kepada M. Natshir Fadhil Mahbuby.

Deden --sapaan akrabnya-- menyatakan siap bermain kembali setelah absen dalam beberapa laga terakhir.

“Saya selalu siap. Tapi belum tahu siapa yang main, karena ada Aqil (Savik) juga kan. Tapi saya optimis, seandainya saya dikasih kepercayaan, saya akan menampilkan yang terbaik buat tim ini,” katanya.

"Di setiap pertandingan kemarin-kemarin yang saya tidak main pun saya selalu siap dimainkan. Karena segala kemungkinan di lapangan bisa terjadi, kita harus selalu konsentrasi dan siap,” tambahnya.

Namun, Deden enggan memikirkan target pribadi. Sebab, untuk saat ini, sang pemilik nomor punggung 1 itu hanya berharap mampu untuk membawa timnya kembali ke jalur kemenangan.

“Malahan saya pengen menjawab kepercayaan pelatih buat memenangi pertandingan. Entah itu clean sheet atau enggak yang penting tim bisa menang. Karena kita sudah lama tidak menang,” jelas Deden.

Persib kini di posisi tiga klasemen dengan 50 poin dan rawan digusur tim-tim lain yang ada di bawahnya. Kekalahan dari Persela akan membuat posisi Maung Bandung kian merosot.*

Show comments
Hide comments