November 17, 2018

Persib Ungkap Alasan Istirahatkan Supardi dan Ardi Kontra PSIS

Persib Ungkap Alasan Istirahatkan Supardi dan Ardi Kontra PSIS BolaGP Sport
November 17, 2018

Persib Ungkap Alasan Istirahatkan Supardi dan Ardi Kontra PSIS
Persib Bandung tidak membawa dua pemain pilarnya, Supardi Nasir dan Ardi Idrus, ke Magelang untuk menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan 31 Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu (18/11/2018).

Padahal, Supardi dan Ardi Idrus adalah bek andalan Maung Bandung yang selalu menjadi starter jika tidak cedera atau kena sanksi.

Staf pelatih Maung Bandung, Yaya Sunarya, memberikan penjelasannya terkait diparkirnya dua pemain tersebut. Menurut Yaya, diistirahatkannya Supardi dan Ardi untuk kepentingan strategi dan rotasi pemain.

"Semuanya tergantung dengan apa yang diinginkan oleh coach, saya sebagai pelatih fisik dan asisten mencoba berusaha untuk menerjemah apa yang diinginkan oleh coach, kemudian mencoba untuk memberikan kondisi dimana pemain bisa bermain full 90 menit untuk match ini," kata Yaya dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (17/11/2018), dilansir laman resmi klub.

Yaya juga menjelaskan, Gomez mempunyai penilaian sendiri tentang strategi dan taktik yang akan diterapkan pada laga tersebut.

"Kalau misalnya coach punya penilaian sendiri, mulai dari taktik dan strategi yang diinginkan tentu kita hargai karena dia pelatih, tergantung dia," katanya.

Yaya menambahkan, jika pelatih asal Argentina itu lebih mengatahui tentang taktik dan strategi tersebut.

"Dan dia lebih tahu mengenai gambaran taktik dan strategi yang dia inginkan menjelang pertandingan," ucapnya.

Striker yang dalam pemulihan cedera, Jonathan Bauman, justru masuk dalam daftar rombongan Persib.

Menurut Yaya, pemain yang akrab disapa Joni ini sengaja dibawa untuk adaptasi baik dari segi psikis dan fisik.

 "Bauman sengaja kita bawa untuk kita adaptasi dari segi psikis dan fisik, karena sebelumnya setelah menderita cedera ada beberapa hal yang menjadi poin yang dia bisa bermain atau tidak," katanya.

"Karena sebelumnya setelah menderita cedera ada beberapa hal yang menjadi poin yang dia bisa bermain atau tidak," imbuhnya.

"Tapi keinginan pemain itu sendiri yang menjadi dasar kenapa sampai akhirnya dia dibawa dan kita lihat pertandingan besok bisa dimainkan atau tidak," jelas Yaya.*

Show comments
Hide comments