Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung - Sabtu 3 November 2018

Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung - Sabtu 3 November 2018
Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung - Sabtu 3 November 2018 Pkl 16.00 WIB.

Persib Bandung masih belum bisa menurunkan skuat terbaknya saat menjalani laga tandang ke Jakarta kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta pada Sabtu (3/11/2018) mulai Pkl 16.00 WIB.

Jadwal kick-off Bhayangkara FC vs Persib Bandung dimajukan menjadi sore dari jadwal semula Pkl 18.30 WIB karena alasan keamanan.

Persib Bandung membawa 18 pemain dalam partai tandang ke Jakarta tanpa Febri Hariyadi yang bermain di Timnas dan Dedi Kusnandar yang cedera. 

Kiper M Natsir juga absen karena mengalami cedera di laga sebelumnya.

Kubu Bhayangkara FC juga kehilangan tiga pemain yang dipanggil Timnas, yakni penjaga gawang Awan Setho, bek kanan Putu Gede serta gelandang M Hargianto.

Namun, Persib mendapatkan angin segar krena kembali sudah bisa diperkuat dua bomber andalannya, Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Bauman.
Pelatih Persib Mario Gomez pun memastikan duet Ezecheil - Bauman akan menjadikan lini depan timnya kembali tajam.

“Ya dia (Ezechiel) bisa main, ini akan lebih baik karena kami akan semakin lengkap ketika menghadapi Bhayangkara di susunan starting line-up,” kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Gomez melakukan rotasi di sektor penjaga gawang. Muhammad Natshir Mahbuby mengalami cedera ringan pada laga melawan Bali United kemarin. Deden –sapaan akrabnya– selalu kebobolan di enam laga terakhir. 

Kondisi itu memungkinkan penjaga gawang senior I Made Wirawan kembali dipercaya di bawah mistar gawang Maung Bandung.

“Mungkin, karena Natshir dia merasakan ada sedikit nyeri dan mungkin akan bermain Made (Wirawan),” sebut Gomez.

Untuk posisi Dedi Kusnandar, Gomez memiliki opsi menurunkan Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan. “Tidak banyak, Hariono dia sudah bisa bermain,” katanya.

Gomez juga bertekad membalas kekalahan timnya dari Bhayangkara FC pada putaran pertama lalu. Saat itu Maung Bandung dikalahkan Bhayangkara 0-1 di Stadio Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami tidak boleh kalah (lagi) dari mereka. Hasil putaran pertama yang tidak memuaskan saat melawan mereka tidak boleh kami ulang di pertandingan besok. Putaran pertama kami kehilangan beberapa pemain saat melawan Bhayangkara. Tapi, sekarang skuat sudah komplit. Pasti akan berbeda," katanya.

Meski demikian Gomez enggan menganggap remeh Bhayangkara. Menurutnya, tim berjuluk The Guardian tersebut sangat berpotensi menyulitkan Maung Bandung.

"Mereka hanya berbeda satu peringkat di bawah kita. Artinya, mereka merupakan salah satu tim yang kuat di kompetisi (Go-Jek Liga 1) ini. Semua pemain harus waspada," kata Gomez.

Kubu Bhayangkara FC sendiri bertekad mempertahankan rekor positif mereka bila bertemu Persib Bandung. 

Menurut McMenemy, Bhayangkara FC tidak ingin kehilangan poin agar bisa menjaga persaingan memperebutkan gelar juara.

"Kami bermain di kandang, harus yakin bisa menang, karena rekor kandang kami belum pernah terkalahkan. Di pertandingan sebelumnya [putaran pertama] kami mampu menang di kandang Persib. Banyak harapan kami memenangi pertandingan ini. Kami harus fokus,” kata McMenemy.

Duel Bhayangkara FC vs Persib juga menjadi ajang reuni dua eks pemain Persib yang kini memperkua Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic dan Herman Djumafo.

Head to Head Bhayangkara FC vs Persib Bandung

31/05/2018 Persib vs Bhayangkara FC 0-1
24/09/2017 Persib vs BhayangkaraFC 1-1
04/06/2017 Bhayangkara FC vs Persib 2-0

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Alsan Sanda, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana; Adam Alis, Lee Yu Jun, Marinus Wanewar, Paulo Sergio,Wahyu Subo Seto; Elio Bruno Martins, Herman Djumafo.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Hariono, Agung Mulyadi; Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel.*