November 13, 2018

Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste - Piala AFF 2018

Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste - Piala AFF 2018 BolaGP Sport
November 13, 2018

Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste - Piala AFF 2018
Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste - Piala AFF 2018

Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Selasa 13 November 2018 mulai pukul 19.00 WIB.

Skuat Garuda diprediksi menang dalam laga ini. Pasukan Bima Sakti wajib menang atas Timor Lester guna menjaga peluang lolos dari fase grup.

Di laga pertama, Indonesia kalah 0-1 dari Singapura. Timor Leste juga kalah dengan skor telak 0-7 dari Thailand.

Dilansir Soccerway, Indonesia dan Timor Leste baru sekali berhadapan di level timnas senior. Perjumpaan itu terjadi pada laga persahabatan 14 November 2012.

Saat itu Indonesia menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu. Di Piala AFF, duel kali ini menjadi yang pertama antara kedua tim.

Di atas kertas, Indonesia berbeda kelas dengan Timor Leste. Namun, skuat Garuda kerap kesulitan saat menghadapi tim yang mengandalkan fisik dan permainan keras di lapangan seperti ketika dikalahkan Singapura.

Pelatih Timnas Bima Sakti menegaskan, timnya tidak akan memandang remeh lawan.

"Saya sampaikan kepada pemain, kami tidak boleh menganggap enteng lawan. Terakhir kali kami bertemu Timor Leste adalah ketika SEA Games 2017 dan itu bukan laga yang mudah," kata Bima dilansir laman resmi PSSI.

Menurut Bima, Timor Leste bisa membahayakan. Berkaca pertandingan di SEA Games 2017, para pemain Timor Leste mengandalkan fisik dan beberapa kali melakukan provokasi memancing kericuhan.

Selain itu, Timor Leste juga dianggap memiliki pertahanan rapat yang ketika itu sudah ditembus oleh serangan-serangan Indonesia.

Demi menghindari hasil negatif dari laga lawan Timor Leste, Timnas Indonesia akan mengantisipasi semua hal yang bisa terjadi.

Untuk mendapatkan gol, para pemainnya diminta untuk memanfaatkan setiap peluang termasuk melalui situasi bola mati.

"Kami harus fokus dan melupakan kekalahan dari Thailand. Semua pemain siap untuk pertandingan besok malam," tutur Bima Sakti.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juniantara, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves.

Timor Leste: Aderito Fernandes; Jorge Victor, Gumario Da Silva Moreira, Nelson Vegas, Candido De Oliveira, Adelino De Oliveira, Filomeno Da Costa, Nataniel Reis, Joao Da Silva Freitas, Rufino Gama, Henroque Da Cruz Martins.*


Show comments
Hide comments