November 17, 2018

Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung - Minggu 18 November 2018

Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung - Minggu 18 November 2018 BolaGP Sport
November 17, 2018

Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung - Minggu 18 November 2018
Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung - Minggu 18 November 2018.

PSIS Semarang menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) sore.

Laga PSIS vs Persib diprediksi berlangsung ketat. Kedua kubu sama-sama membidik kemenangan.

Laskar Mahesa Jenar dan Maung Bandung diprediksi tampil habis-habisan guna meraih poin penuh. PSIS butuh kemenangan guna menjauh dari zona degradasi. Persib butuh kemenangan guna menjaga peluang juara.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengatakan persiapan yang dilakukan timnya menjelang menjamu Persib Bandung sudah cukup bagus.

Setelah kembali dari markas Borneo FC, Jafri Sastra mengaku sudah melakukan evaluasi di timnya.

"Ya, lima hari setelah kembali dari Borneo, kami manfaatkan dengan memperbaiki kekurangan kami dan meningkatkan apa yang kami punya. Insya Allah besok sore anak-anak bisa memberikan yang terbaik dan itu harapan kami," ujar Jafri Sastra dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Jafri Sastra mengatakan PSIS Semarang belum sepenuhnya aman dari zona degradasi. Saat ini PSIS di posisi 12 klasemen dengan 39 poin. Persib Bandung di posisi tiga dengan 49 poin, hanya beda satu poin dengan Persija di posisi dua dan terpaut 4 poin dengan PSM yang ada di puncak klasemen.

Jafri mengatakan, menghadapi Persib Bandung, timnya bertekad meraih tiga poin agar terus menjauh dari zona merah.

"Kalau klasemen saya liat setelah Persela main kami berada di urutan ke 13 dan kami pikir itu belum aman. Tapi siapa pun yang akan kami hadapi di sini mau itu Persib atau bukan kami sudah punya tekad untuk bekerja semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin dan itu keinginan kami semua," katanya dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di sisa pertandingan ini, kata Jafri, adalah final yang wajib dimenangkan. Oleh karenanya setiap laga yang dijalani oleh tim berjuluk Mahesa Jenar itu, tiga poin adalah keharusan.

"Karena pertandingan sisa ini kami anggap final dan harus kita maksimalkan untuk ambil poin plus," ucapnya.

Di kubu Persib, pelatih Mario Gomez mengatakan, dirinya beserta tim pelatih sudah menyiapkan perubahan serta strategi khusus demi meraih angka sempurna dari markas Tim Mahesa Jenar.

"Ya, mungkin nanti susunan pemain tidak sama. Tapi, yang terpenting adalah kesiapan semua pemain. Siapapun yang bermain, mereka harus siap. Karena pertandingan semua pemain memiliki kesempatan, termasuk pemain muda," katanya dikutip dari laman resmi klub.

Gomez pun siap mengantisipasi kekuatan ekstra tim lawan saat bermain di kandang. Meski dikenal tangguh kala tampil di hadapan pendukungnya, hal tersebut tak membuatnya risau.

"Saya sudah sering mengatakan, jika bermain di kandang ataupun tandang itu sama saja bagi kami. Yang menentukan menang atau kalah adalah performa tim sendiri," tegasnya.

Skuat Persib diminta mewaspadai dua penyerang tajam yang selalu tampil impresif di lini depan PSIS, yakni Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

Keduanya, sejauh ini, telah menyumbangkan 21 gol untuk PSIS. Silva mengoleksi 12 gol dan Hari Nur 9 gol. Silva juga dikenal tajam saat mengeksekusi bola-bola mati.

“Mereka adalah tim yang bagus. Tak cuma mereka (berdua). Sebetulnya semua pemain harus kita waspadai. Kita tak boleh meremehkan tim lawan di posisi berapa pun,” kata Gomez.

Selain mewaspadai kedua pemain tersebut, Maung Bandung pun bakal berhadapan dengan catatan apik Mahesa Jenar di kandang. Tercatat, skuat asuhan Jafri Sastra itu mampu meraih poin sempurna di empat laga kandang terakhir.

PSIS berhasil mengalahkan Perseru Serui 4-2, menang atas Barito Putera 1-0, menundukkan Sriwijaya FC 1-0, dan menang 2-1 dari Arema FC.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengungkapkan timnya telah melakukan persiapan matang.  Ia berharap persiapan tersebut bisa berdampak positif terhadap kerjasama dan kerja keras tim.

“Kita sudah melakukan persiapan. Mudah-mudahan dengan apa yang kita punya ini bisa terakumulasi dengan hasil yang positif. Yang jelas, kita sudah bicara dengan pemain mengenai target yang akan dicapai dan tentunya kita perlu kerja keras. Kerja untuk menang,” ujar Yaya.

Di pertemuan pertama, Persib menang 1-0 atas PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Berkaca pada hasil itu, kekuatan kedua tim relatif berimbang, apalagi Persib tidak menurunkan kekuatan terbaik dengan absennya sejumlah pemain inti, yakni Supardi, Ardi Idrus, Dedi Kusnadar, Febri Hariyadi, dan kemungkinan besar Jonathan Bauman.

Absennya Bauman dan Patrich Wanggai kemungkinan membuat Gomez menduetkan Ezechiel N'Douassel dengan Agung Mulyadi, meski dua penyerang muda, Muchlis Hadi dan M Wildan Ramdani, juga siap dimainkan.

Head to Head PSIS Semarang vs Persib Bandung

08/07/2018: Persib Bandung vs PSIS Semarang 1 – 0

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

10/11/2018: Borneo FC vs PSIS Semarang 2 – 1
04/11/2018: PSIS Semarang vs Arema FC 2 – 1
28/10/2018: Mitra Kukar vs PSIS Semarang 2 – 0
23/10/2018: PSIS Semarang vs Sriwijaya FC 1 – 0
17/10/2018: PS TIRA vs PSIS Semarang 0 – 1

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

09/11/2018: Persib Bandung vs PSMS Medan 0 – 1
03/11/2018: Bhayangkara FC vs Persib Bandung 1 – 2
30/10/2018: Persib Bandung vs Bali United 1 – 1
24/10/2018: PSM Makassar vs Persib Bandung 1 – 0
20/10/2018: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 1 – 4

Prediksi Susunan Pemain 

PSIS Semarang: Jandia Eka Putera, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Frendi Saputra, Nerius Alom, Safruddin Tahar, Hafit Ibrahim, Bayu Nugroho, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto; Puja Abdillah, Hariono, Oh Inkyun, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel, M Agung Mulyadi.*

Show comments
Hide comments