November 16, 2018

PSIS Semarang vs Persib Bandung: Tuan Rumah Full Team, Maung Bandung Pincang

PSIS Semarang vs Persib Bandung: Tuan Rumah Full Team, Maung Bandung Pincang BolaGP Sport
November 16, 2018

PSIS Semarang vs Persib Bandung
Persib Bandung dijamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu 18 November 2018, Pkl 15.30 WIB.

Dalam laga nanti, PSIS bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk dua penyerang andalan Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

Sebaliknya, kubu Persib masih tampil tanpa pemain andalan. Jonathan Bauman diragukan bisa dimainkan karena cedera bahu. Patrich Wanggai absen karena akumulasi kartu. Febri Hariyadi memperkuat Timnas di Piala AFF 2018.

Lini belakang Persib masih aman katena dikawal pata pemain inti. Namun, Bojan Malisic dkk harus mewaspadai dua penyerang tajam PSIS yang selalu tampil impresif, Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto. 

Keduanya, sejauh ini, telah menyumbangkan 21 gol untuk PSIS. Silva mengoleksi 12 gol dan Hari Nur 9 gol.

Tak hanya rajin mencetak gol melalui skema open-play, Silva juga dikenal tajam saat mengeksekusi bola-bola mati. Begitu pula dengan Hari Nur Yulianto yang terkenal unggul dalam soal penempatan posisi.

“Mereka adalah tim yang bagus. Tak cuma mereka (berdua). Sebetulnya semua pemain harus kita waspadai. Kita tak boleh meremehkan tim lawan di posisi berapa pun,” kata pelatih Persib, Mario Gomez, dilansir laman resmi klub.

Selain mewaspadai kedua pemain tersebut, Maung Bandung pun bakal berhadapan dengan catatan apik Mahesa Jenar di kandang.

Skuat asuhan Jafri Sastra itu mampu meraih poin sempurna di empat laga kandang terakhir dengan mengalahkan Perseru Serui 4-2, Barito Putera 1-0, Sriwijaya FC 1-0, dan menang 2-1 atas Arema FC.

Menjelang pertandingan berlangsung, salah satu pemain PSIS Semarang, Gilang Ginarsa, berharap suporter PSIS Semarang, baik dari ordo Panser Biru maupun SNEX, bersama-sama untuk memenuhi stadion.

Menurutnya, keberadaan dua elemen suporter timnya itu setidaknya dapat membantu perjuangan para pemain meraih hasil maksimal di kandang.

Dikutip dari laman Tribun Jateng, tercatat saat duel melawan Arema FC, jumlah penonton yang datang ke stadion mencapai 17 ribu.

Hal itu pulalah yang sangat diharapkan langsung oleh Gilang Ginarsa saat PSIS menjamu Persib Bandung.

"Harapan kami semua pemain pasti ingin para suporter datang memenuhi stadion lagi seperti laga melawan Arema FC," ujar Gilang.

Duel PSIS vs Persib akan disiarkan langsung Indosiar. Suporter Persib (bobotoh) masih dilarang mendukung langsung Maung Bandung di stadion.*

Show comments
Hide comments