November 30, 2018

Sriwijaya FC Kalahkan Mitra Kukar 3-1

Sriwijaya FC Kalahkan Mitra Kukar 3-1 BolaGP Sport
November 30, 2018

Sriwijaya FC menang 3-1 atas Mitra Kukar
Sriwijaya FC menang 3-1 atas Mitra Kukar dalam laga pekan 33 Liga 1 2018 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat 30 November 2018.

Tim rumah langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama, guna mendapat gol pembuka. Namun, usaha dari Beto Goncalves masih bisa diredam pertahanan Mitra Kukar.

Beto dan Danny Guthrie terlibat friksi di menit 11, namun rekan-rekannya bergegas menenangkannya.

Sriwijaya kembali mendapat peluang di menit 18 lewat Nur Iskandar. Pergerakan dari Iskandar yang mau menerebos kotak penalti bisa diredam oleh Mauricio Leal.

Sriwijaya akhirnya berhasil memecah kebuntuan mereka di menit 22. Gol pembuka dicetak oleh Esteban Vizcarra lewat sepakannya dari dalam kotak penalti hasil umpan dari Manu Dzhalilov. Usai unggul 1-0 Sriwijaya kian gencar menggempur pertahanan Mitra Kukar.

Pemain Mitra Kukar, Septian David, terlihat cukup frustrasi ketika usahanya terus digagalkan bek tuan rumah. Sundulan Beto di menit 31 masih melambung di atas gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 44 lewat sundulan dari Mauricio Leal. Skor 1-1 pun menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, laga berlangsung kian sengit. Di menit 48, Sriwijaya FC mencetak gol kedua  melalui endangan keras Beto Goncalves.

Manuchehr Jalilov memperbesar keunggulan tuan rumah di menit 77. Skor akhir Sriwijaya FC vs Mitra Kukar 3-1.

Dengan kemenangan ini Sriwijaya FC untuk sementara aman dari zona degradasi dengan menempati posisi 15 klasemen dengan nilai 39, sama dengan Mitra Kukar di posisi 14 klasemen.

Namun, posisi Sriwijaya FC dan Mitra Kukar belum aman karena masih bisa digeser Perseru, PS Tira, dan PSMS Medan yang ada di zona degradasi.

Susunan Pemain


Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alan Henrique, Zalnando, Ahmad Faris, Marckho Sandy Merauje, Yu Hyun-Koo, Esteban Vizcarra, Manuckhekhr Dzhalilov, Nur Iskandar, Beto Goncalves, Hambali Tolib

Mitra Kukar: Geri Mandagi, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Rendy Siregar, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Hendra Bayauw, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez.*


Show comments
Hide comments