December 21, 2018

logo bolagp sport

Ajak Pemain MU Nikmati Sepakbola, Solskjaer Janjikan Permainan Menyerang

Ajak Pemain MU Nikmati Sepakbola, Solskjaer Janjikan Permainan Menyerang BolaGP Sport
December 21, 2018

Solskjaer Janjikan Permainan Menyerang
Pelatih baru Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berjanji membawa skuat United tampil menyerang, termasuk di laga debutnya melawan Cardiff City.

Eks striker MU ini mengaku senang kembali ke Old Trafford.

"Senang bisa kembali ke rumah. Saya berjanji akan memberikan semua yang saya miliki untuk mengembalikan kesuksesan klub ini. Saya tidak sabar untuk menjalaninya," kata Solskjaer dikutip Manchester Evening News.

"Hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa ini adalah klub dengan kekeluargaan. Semua orang punya hubungan sangat erat. Kemudian saya melihat mental kemenangan," ungkapnya.

Soal skema permainan yang akan diterapkan di MU, Solskjaer mengatakan akan menampilkan permainan menyerang.

"Sepakbola menyerang, memberi pemain muda kesempatan, dan menang. Klub terbesar di dunia, suporter terbaik di dunia, juga pemain terbaik di dunia," sambungnya.

Solskjaer juga mengajak para pemain Setan Merah untuk kembali menikmati sepakbola.

"Saya akan menjadi diri sendiri. Klub sedang menjalani proses untuk mencari manajer baru, jadi sementara itu saya akan menjadi diri sendiri dengan (asisten) Mick (Phelan), Kieran (McKenna), dan Michael (Carrick). Kami akan membuat para pemain menikmati sepakbola lagi," paparnya.

Solskjaer menjanjikan kesempatan yang sama untuk setiap pemain untuk membuktikan diri.

"Tampil di pertandingan adalah saat terbaik dalam hidupmu! Makin sering main, makin bagus," ujarnya kepada MUTV seperti dikutip Standard.

"Sekarang, bagi saya sebagai manajer, ini luar biasa karena Anda harus merotasi, jadi Anda akan melihat banyak pemain, mereka akan dapat kesempatan dan semua masuk."

"Semua pemain di skuat tahu 'sekarang saya punya kesempatan' karena apapun yang sudah lewat, yang sudah terjadi biarlah terjadi. Sekarang dari sini semua memulai dari awal lagi dan kami ingin pemain menunjukkan performanya dan memberi mereka kesempatan," katanya.

Laga melawan Cardiff City akan jadi ujian pertama Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United. Bagi Solskjaer, Cardiff pernah menghadirkan pengalaman buruk.

Cardiff tak asing lagi untuk Solskjaer. Mantan penyerang MU itu pernah menjadi manajer Cardiff pada 2014, ketika klub asal Wales itu untuk pertama kalinya promosi ke Premier League.

Solskjaer diangkat sebagai manajer Cardiff pada Januari 2014. Namun ia gagal mempertahankan Cardiff di Premier League dan terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir musim. September 2014, Solskjaer meninggalkan Cardiff menyusul start buruk di Divisi Championship.

Selama menangani Cardiff, Solskjaer cuma mencatat persentase kemenangan sebesar 30%. Dari total 30 pertandingan bersama Solskjaer, Cardiff cuma mencatat sembilan kemenangan, lima hasil imbang, dan 16 kali kalah.

"Semakin banyak kesalahan yang Anda buat, semakin banyak pelajaran yang Anda petik dan saya membuat beberapa kesalahan," ujar Solskjaer seperti dikutip BBC.

"Saya pernah juara liga (bersama Molde), saya memenangi turnamen, tapi saya juga pernah terdegradasi jadi saya semakin kenal pekerjaan ini," pungkasnya.*

Show comments
Hide comments