December 18, 2018

Daftar Nama Calon Pelatih Baru Manchester United Pengganti Jose Mourinho

Daftar Nama Calon Pelatih Baru Manchester United Pengganti Jose Mourinho
Daftar Nama Calon Pelatih Baru Manchester United Pengganti Jose Mourinho

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho. Sambil menunggu pelatih baru, MU menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara.

Dilansir media-media Inggris, Carrick hanya akan menjadi pelatih sementara MU dalam beberapa hari ke depan.

Legenda MU, Ryan Giggs, menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan kursi pelatih MU. Namun, pengalamannya masih minim, meski pernah menjadi asisten pelatih MU masa David Moyes dan menjadi pelatih sementara saat Moyes dipecat.

Daftar Nama Calon Pelatih Baru Manchester United 

Berikut ini Daftar Nama Calon Pelatih Baru Manchester United sebagai pengganti Jose Mourinho, dilansir dari berbagai sumber.

Laurent Blanc

Laurent Blanc belum menangani klub baru sejak meninggalkan Paris St. Germain (PSG) tahun 2016. PSG gagal memenangi Ligue 1 di musim pertama usai kepergian Blanc.

Blanc pernah dua musim brmain untuk United (2001–2003) sehingga ia bukan nama asing di Old Trafford. Dilansir Sky Sports, setidaknya Blanc menjadi kandidat utama pelatih caretaker MU hingga akhir musim 2018.

Mauricio Pochettino

Pochettino masuk bursa pelatih MU sejak isu pemecatan Mourinho berembus. Namanya juga masuk bursa pelatih MU sebelum Mourinho datang ke Old Trafford.

Keberhasilannya membawa Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub elite dan papan atas Liga Inggris menjadi modal utama melatih United musim depan. Namun, tampaknya Spurs tidak akan melepasnya.

Massimiliano Allegri

Nama Allegri masuk bursa pelatih baru MU pengganti Mourinho, namun pelatih Juventus ini tampaknya sulit meninggalkan Juve mengingat ia sedang fokus untuk merealisasikan mimpi terbesarnya di Juventus, yaitu meraih trofi Liga Champions.

Namun sudah bukan rahasia lagi jika Allegri tertarik berkelana di luar Italia dan kursi panas di Old Trafford bisa menjadi pilihannya suatu saat nanti.

Leonardo Jardim

Nama Jardim selalu muncul setiap kali ada manajer klub papan atas Liga Inggris bermasalah. Di Monaco, kinerja Jardim selalu impresif meski hampir selalu kehilangan pemain terbaiknya setiap musim.

Jardim masih menganggur setelah berpisah dengan AS Monaco awal musim ini. Meski begitu, Jardim menjadi sosok kunci di balik sukses Monaco menjuarai Ligue 1. Ia juga sukses membawa Monaco melaju ke semifinal Liga Champions usai menyisihkan Manchester City.

Antonio Conte

Conte mampu membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris di musim pertamanya (2016/2017). Meski demikian, fans United tampaknya akan menentang pengangkatan Conte mengingat Mourinho juga bekas pelatih Chelsea.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane muncul sebagai pelatih yang paling santer dikaitkan dengan MU. Saat ini, Zidane belum mempunyai klub usai mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim 2017/18.

Zidane diyakini tidak akan bermasalah untuk menangani pemain-pemain bintang di skuat the Red Devils.

Madrid adalah klub profesional pertama yang dipegang oleh Zidane. Menurut jurnalis talkSPORT yang berasal dari Perancis, Julien Lurens, Zidane pasti akan senang mengambil alih jabatan Mourinho.

"Ia akan tergoda -- saya kira ia senang dengan ide tersebut," kata Laurens, seperti dikutip dari Fox Sports.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post