December 22, 2018

Jelang Lawan Cardiff City, Solskjaer Nilai Skuat Manchester United Sudah Kuat

Jelang Lawan Cardiff City, Solskjaer Nilai Skuat Manchester United Sudah Kuat
Pelatih baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan skuat MU saat ini sudah cukup kuat dan bisa bersaing di tiga kompetisi yang diikuti.

"Kami tidak peduli dengan jadwal padat Manchester United. Kami punya skuad yang fantastis, punya 23-24 pemain top," kata Solskjaer dikutip web resmi United, Jumat (21/12/2018). 

"Mereka semua punya kualitas. Mereka akan mendapatkan kesempatan bermain di banyak pertandingan mendatang. Mereka akan tampil dan menunjukkan identitas sebagai pemain United," tuturnya.

Manajemen Setan Merah dikabarkan tidak menyediakan dana besar bagi Solskjaer untuk bursa transfer Januari 2019.  United dikabarkan hanya menyediakan dana sebesar 50 juta pound. 

Solskjaer akan menjalani debutnya sebagai manajer Manchester United dengan melawat ke markas Cardiff City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/12) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. 

Solskjaer membutuhkan kemenangan untuk membangkitkan gairah permainan United yang sempat melempem di era Jose Mourinho. 

Debut Solskjaer bersama MU mendapat tantangan dari Cardiff yang tengah berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Cardiff juga pernah dilatihnya musim 2014.

Solskjaer mengatakan dirinya akan "membuat para pemain kembali menikmati sepak bola".

"Kami akan membuat para pemain kembali menikmati sepak bola dan tidak sabar untuk menemui para penggemar," tutur Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer juga berjanji akan mengembalikan kejayaan Setan Merah. Ia pun ingin anak asuhnya bangga menjadi bagian dari salah satu klub terbesar di dunia.

"Ketika saya mencetak gol pada debut saya, Eric Cantono ada di sana dan itu adalah perasaan yang luar biasa. Anda merasa nyaman di Old Trafford dan Anda ingin para pemain merasa betah juga di sana," katanya.

"Ini tentang pemain yang bangga dengan penampilan mereka dan para pendukung bangga dengan tim mereka. Senang akhirnya bisa kembali lagi. Saya berjanji memberikan yang saya miliki untuk mengembalikan kejayaan klub ini."

Tugas besar yang dihadapi Solskjaer adalah meloloskan United ke perempat final Liga Champions. Di babak 16 Besar, MU akan menghadapi jauara Liga Prancis, Paris Saint Germain (PSG). 

"(Melawan) PSG adalah kesempatan yang fantastis," tegasnya.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post