December 27, 2018

Desember Ceria bagi Manchester United, Kelabu bagi Manchester City

Desember Ceria bagi Manchester United, Kelabu bagi Manchester City
Manchester United menang 3-1 atas Huddersfield Town pada laga boxing day Liga Inggrs di Old Trafford, Rabu (26/12/2018). 'Setan Merah' unggul tiga gol lebih dulu lewat Nemanja Matic dan dua gol Paul Pogba.

Hasil ini melanjutkan momentum positif bersama Ole Gunnar Solskjaer. Di laga sebelumnya, United menang telak 5-1 atas Cardiff City.

Solskjaer mengaku cukup puas dengan penampilan para pemainnya.

"Anda perlu momentum. Dua laga berikutnya akan masif untuk kami. Menuju pertandingan-pertandingan tersebut, kepercayaan diri kami besar," ujar Solskjaer kepada BBC.

"Inilah Manchester United. Ketika Anda mencetak gol, Anda mau yang kedua. Ketika Anda membuat gol kedua, Anda menginginkan yang ketiga."

"Tentu saja kami ingin clean sheet. Setiap tim dibangun dari fondasi itu. Kami sudah kebobolan dua kali dari bola mati sejauh ini. Kami akan memastikan diri mendapatkan clean sheet segera," imbuhnya.

Saat ini MU berada di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 32 poin dari 19 laga. Di laga berikutnya United akan menghadapi Bournemouth sebelum menghadapi Newcastle United pada laga laga pertama tahun 2019.

Hasil berbeda dialami Manchester City. Skuat asuhan Pep Guardiola tumbang dari Leicester City di laga Boxing Day Liga Inggris. 

Bertandang ke King Power Stadium, Rabu (26/12/2018), City kalah 1-2. Sempat unggul lewat gol Bernardo Silva, tim tamu berbalik kalah usa dibobol Marc Albrighton dan Ricardo Pereira.

Bagi City, kekalahan ini membuat mereka kian tertinggal dari Liverpool. City kini mengoleksi 44 angka dari 19 laga, tertinggal tujuh angka dari Si Merah, yang di saat bersamaan menang 4-0 atas Newcastle United.

City juga turun ke posisi tiga, Tottenham Hotspur yang naik ke peringkat dua dengan 45 poin usai menang 5-0 atas Bournemouth.

Sebelum kalah dari Leicester, City tumbang 1-3 dari Crystal Palace di kandang sendiri, Etihad Stadium. 

Kalah dari Leicester, Guardiola menyebut anak asuhnya sedang kurang percaya diri.

"Ini mirip dengan performa di laga lawan Crystal Palace. Kami memulai dengan baik tapi kebobolan gol saat mereka pertama kali tiba di kotak penalti kami. Secara mental, kami kurang percaya diri dalam situasi itu," ujar Guardiola kepada BBC.

"Kami harus menerima ini. Kami harus menyadari bahwa kami perlu bekerja lebih keras dan mencoba mendapatkan lagi satu hasil bagus dengan segera, serta mendapatkan kepercayaan diri kembali."

"Tentu saja kami khawatir, hasil-hasil yang utama. Kami kalah. Dalam empat hari kami punya laga lainnya. Kami bersama-sama dalam situasi ini, kami akan kerja keras dan bangkit dengan sejumlah hasil bagus. Musim masih panjang dan kami punya banyak hal untuk diperjuangkan," tambahnya.*


Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post