December 04, 2018

Lawan PSCS Cilacap, Persib Bandung Tidak Didampingi Pelatih Mario Gomez

Lawan PSCS Cilacap, Persib Bandung Tidak Didampingi Pelatih Mario Gomez BolaGP Sport
December 04, 2018

Lawan PSCS Cilacap, Persib Bandung Tidak Didampingi Pelatih Mario Gomez
Persib Bandung tidak didampingi pelatih Mario Gomez saat menghadapi PSCS Cilacap pada pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma, Rabu 5 Desember 2018. 

Gomez mengatakan, ia tetap di Bandung untuk persiapan laga pamungkas Liga 1 melawan Barito Putera, Minggu (9/12/2018).

"Ada beberapa pemain di Bandung, dan saya harus mempersiapkan mereka untuk pertandingan terakhir melawan Barito Putera," kata Gomez dilansir laman resmi klub. 

"Saya pikir dua ajang ini (Go-Jek Liga 1 dan Piala Indonesia) sangat penting. Jadi, kami tim pelatih harus membaginya dan sesuai kesepakatan bersama, saya stay di Bandung," jelasnya.

Gomez mengaku tetap memantau timnya dari Bandung. Ia akan berkomunikasi dengan dua asisten, Yaya Sunarya dan Anwar Sanusi, yang mendampingi tim menuju Cilacap.

"Tentu saya terus melakukan koordinasi bersama Yaya dan Pak Awai. Kami tetap berkomunikasi untuk persiapan pertandingan besok," katanya.

Persib menghadapi PSCS Cilacap tim lapis keduanya. Meski demikian, Yaya Sunarya menyatakan Maung Bandung siap menyuguhkan pertandingan menarik.

“Insya Allah besok menjadi pertandingan yang menarik, enak buat ditonton dan menjadi tuntunan yang bagus juga buat kita di saat banyak menerima hal-hal yang tidak bagus,” kata Yaya dalam sesi jumpa pers jelang laga, Selasa (4/12/2018).

Yaya juga menegaskan, Persib tetap serius menghadapi pertandingan ini. Beberapa skema sudah dia persiapkan untuk menghadapi skuat asuhan Jaya Hartono.

“Tentu kami sudah mempersiapkan diri sebelum datang ke Cilacap dan kita sudah mencoba melakukan beberapa skema latihan untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan target meraih kemenangan itu bisa menjadi kenyataan,” kata Yaya.

Rombongan Persib Bandung yang berkekuatan 16 pemain bertolak menuju Cilacap pada Selasa (4/12) pagi. Perjalanan darat yang cukup panjang pun dilalui awak Maung Bandung sehingga tak ada waktu melakukan uji coba lapangan.

Yaya mengakui sesi uji coba lapangan mempunyai fungsi yang penting. Apalagi para awak Maung Bandung belum mengetahui kondisi lapangan Stadion Vijaya Kusuma, Cilacap. Tetapi keputusan untuk pergi H-1 pertandingan demi mengasah persiapan di Bandung sudah diambil Persib.

“Tentunya official training adalah kesempatan bagi kami untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan, yang tentunya kita belum tahu. Akan menjadi suatu hal yang menguntungkan seandainya kita bisa (uji coba lapangan),” katanya.

Sebagai gantinya, Yaya berencana membawa pemainnya untuk datang lebih awal ke stadion sebelum pertandingan dimulai. Waktu yang panjang itu akan dimanfaatkan oleh pemain mengamati kondisi lapangan sebelum pemanasan.

“Sebagai antisipasinya kita punya beberapa hal yang bisa kita lakukan. Misal dengan datang lebih dulu sehingga pemain punya waktu melihat kondisi lapangan, bagaimana keadaannya, itu yang bisa kita lakukan,” terangnya.

Laga PSCS Cilacap vs Persib Bandung akan disiarkan langsung RCTI mulai Pukul 15.00 WIB.*

Show comments
Hide comments