December 25, 2018

Liga 1 2019: Persib Bandung Hanya Perlu Perombakan Kecil

Liga 1 2019: Persib Bandung Hanya Perlu Perombakan Kecil
SKUAT Persib Bandung hanya membutuhkan perombakan kecil untuk menjalani kompetisi Liga 1 2019. Pelatih baru Maung Bandung, Miljan Radovic, dinilai tidak perlu melakukan perombakan secara besar-besaran. 

Hal itu dikemukakan mantan penjaga gawang Persib, Cecep Supriatna. Menurutnya, materi pemain lama hanya perlu ditambal, terlebih kedalaman skuat musim lalu dianggap memprihatinkan.

"Perombakan menurut saya jangan terlalu besar karena tim lain kemarin juga sudah terlihat solid, kita mungkin tinggal nambah posisi yang kurang oleh pelatih. Karena dengan perombakan besar-besaran akan butuh adaptasi lagi,” ujar Cecep dilansir laman Simamaung.

Dikatakannya, posisi penyerang yang perlu ditambal oleh penyerang lokal yang punya naluri gol tinggi. Dua striker Persib saat ini, Ezechiel N’Douassel dan Patrich Wanggai, masih layak dipertahankan.

"Posisi penyerang menurut saya harus ditambah, karena kemarin tergantung Eze dan Bauman. Minimal pemain pengganti kualitasnya tidak jauh,” katanya.

Persib Bandung cukup perkasa jika menurunkan kekuatan penuh (full team) selama Liga 1 2018, bahkan berhasil menjadi juara paruh musim. 

Duet Ezechiel-Bauman di lini depan, ditopang winger Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar, membuat Persib cukup tajam dan sulit dikalahkan. Namun, ketika pemain reguler absen karena akumulasi kartu atau sanksi, Persib sulit menang. 

Skuat Persib 2019 kemungkinan diisi pemain baru untuk menggantikan posisi Oh Inkyun, Jonathan Bauman, juga merekrut striker baru dengan kualitas yang lebih baik dari musim lalu.*

Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post