December 18, 2018

Manchester United Resmi Pecat Jose Mourinho

Manchester United Resmi Pecat Jose Mourinho
Manchester United secara resmi memecat pelatih Jose Mourinho, Selasa (18/12/2018).

Manajemen Setan Merah memecatnya menyusul performa buruk tim belakangan ini. Terbaru, MU kalah 1-3 dari Liverpool.

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat," demikian pernyataan resmi Manchester United melalui situs resminya.

Mourinho dipecat selang dua hari setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool yang membuat MU tercecer di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Selisih poin dengan The Reds di puncak sudah mencapai 19 poin, sementara dengan Chelsea di posisi keempat adalah 11 poin.

"Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan."

Manajemen Manchester United juga mengonfirmasi akan segera menunjuk caretacker bagi setan merah dalam waktu dekat.

"Kami akan menunjuk Carateacker baru untuk tim ini hingga akhir musim nanti."

"Selama proses itu berlangsung, klub akan melakukan proses perekrutan untuk mendatangkan manajer baru yang bersifat full time." tutup pernyataan resmi tersebut.

Mourinho menjadi pelatih MU selama 2,5 tahun dengan memenangkan trofi Community Shield, EFL Cup, Liga Europa, dan berhasil membawa setan merah finish di peringkat dua klasemen akhir Liga Inggris musim lalu (2017-2018).

Isu pemecatan Mourinho sudah lama berembus, khususnya di kalangan fans. Suporter MU sudah muak dengan gaya bermain yang diterapkan pelatih asal Spanyol itu yang menurunkan performa tim musim ini.

Mourinho merupakan pelatih terbaik MU setelah ditinggalkan Alex Ferguson. Dilansir Telegraph, statistik Mourinho lebih baik dari dua pelaih sebelumnya Luois Van Gaal dan David Moyes.

Mourinho mencatatkan kemenangan 41.7 persen dengan memenangi 84 dari 144 pertandingan, kalah 28 kali, dan menang 58.3 di semua kompetisi.

Statistik Jose Mourinho Manchester United



Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post