December 09, 2018

Mario Gomez Tak Masalah Persib Ditahan Imbang Barito

Mario Gomez Tak Masalah Persib Ditahan Imbang Barito BolaGP Sport
December 09, 2018

Mario Gomez Tak Masalah Persib Ditahan Imbang Barito
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku tak masalah Persib ditahan imbang Barito Putera 3-3 pada pertandingan penutup musim 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 8 Desember 2018. 

Menurut Gomez, sebagian besar pemainnya kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan dan melakukan sejumlah kesalahan yang dimanfaakan lawan.

“Di babak pertama saya pikir kita bermain baik dan kita punya banyak peluang. Tetapi kita hanya mampu mencetak tiga gol,” kata Gomez dalam sesi jumpa pers seusai laga.

“Tapi di babak kedua, kita membuat beberapa kesalahan dan seperti kehilangan fokus. Tapi tak masalah kita harus terus berkembang untuk musim depan yang lebih baik,” imbuh Gomez dilansir laman resmi klub.

Gomez juga mengomentari insiden yang terjadi di menit 69 saat Ezechiel N’Douassel mendorong wajah Jonathan Bauman. 

Eze tampak kesal karena bola yang dikuasai Joni dikembalikan ke belakang saat ada momentum menyerang kedepan.

Menurut Gomez, situasi tersebut merupakan insiden yang tidak bagus untuk timnya. Namun ia sadar, setiap pemain berkarakter akan meluapkan apa yang ditunjukkan Eze di lapangan kepada Joni.

“Itu tidak bagus, tentu tidak bagus tapi kadang karakter pemain sangat memungkinkan itu terjadi,” kata Gomez.

Gomez mengatakan kondisi tersebut sangat tidak ia sukai dan bakal menegur pemain bersangkutan karena itu tidak baik untuk kondusifitas tim. Baginya karakter dibutuhkan untuk bertarung bersama di lapangan bukan bertarung kepada sesama pemain satu tim

“Tentu itu tidak bagus, saya tidak suka. Saya suka ketika pemain itu beradu dengan lawan, bukan diantara tim sendiri. Saya harus bicara soal situasi itu karena itu tidak bagus untuk tim. Saya memahami itu adalah karakter, tapi karakter itu dibutuhkan untuk bertarung bersama, bukan antara mereka,” jelasnya.

Di kubu Barito Putera, pelatih Jacksen F. Tiago mengaku puas dengan raihan satu poin. Menurutnya, pertandingan berjalan dengan menarik dan hasil imbang pantas diterima kedua kesebelasan. 

"Ini sebuah pertandingan yang boleh dikatakan cukup menarik karena kedua tim punya keinginan menang. Cukup banyak gol yang terjadi. Tapi sayang, enggak ada suporter karena bisa membuat atmosfer pertandingan lebih baik lagi," kata Jacksen.*

Show comments
Hide comments