December 20, 2018

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia Senior

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia Senior
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy resmi diangkat PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia senior.

Pengangkatan McMenemy sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia diumumkan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pada jumpa pers bersama dengan Komite Eksekutif PSSI di Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.

PSSI menilai, pria asal Skotlandia itu memiliki pengalaman yang cukup untuk membangkitkan prestasi Timnas usai terpuruk di Piala AFF 2018.

"Setelah mengadakan rapat bersama, PSSI dan Exco memutuskan untuk menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Senior," kata Joko dilansir laman resmi PSSI.

McMenemy menggantikan posisi pelatih timnas sebelumnya, Bima Sakti Tukiman. Bima sendiri kini ditugaskan PSSI sebagai pelatih Timnas U-16. PSSI juga menugaskan Indra Sjafri sebagai pelath Timnas U-22.

"PSSI juga menunjuk Bima Sakti dan Indra Sjafri untuk menangani Timnas U-16 dan Timnas U-22. Sementara Rully Nere menangani Timnas wanita senior," ungkap Joko.

Tugas utama McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia yaitu menghadapi kualifikasi Piala Asia.

McMenemy mampu mempersembahkan trofi juara Liga 1 2017 bagi klub yang dilatihnya, Bhayangkara FC.

"Simon kontrak dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia, dan Piala AFF. Indra satu tahun atau sampai berakhirnya SEA Games. Bima sekurang-kurangnya satu tahun," kata Joko Driyono.



Baca Juga
NEXT POST Next Post
PREVIOUS POST Previous Post