December 02, 2018

Manajer Persib Bandung: Kontrak Pelatih Mario Gomez Tidak Diperpanjang

Manajer Persib Bandung: Kontrak Pelatih Mario Gomez Tidak Diperpanjang BolaGP Sport
December 02, 2018

Manajer Persib Bandung: Kontrak Pelatih Mario Gomez Tidak Diperpanjang
Kontrak pelatih Persib Bandung Mario Gomez kemungkinan besar tidak akan diperpanjang. Gomez hampir dipastikan meninggalkan Maung Bandung musim depan.

Alasannya, sang pelatih punya masalah serius dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Masa depan Gomez di Persib itu disampaikan manajer Persib Umuh Muchtar.

Dilansir laman Pikiran Rakyat, Umuh mengatakan, pelatih asal Argentina ini tidak akan bekerja sama lagi dengan bos Persib Glenn Sugita serta Direktur Teddy Tjahyono.

"Mario Gomez kemungkinan tidak akan diperpanjang (kontraknya) karena ada masalah internal. Mario Gomez sudah bilang, kalau masih ada Glenn (Sugita) dan Teddy (Tjahjono), dia tidak mau di Persib,” ungkap Umuh.

“Pak Glenn (Sugita) itu Direktur Utama, Pak Teddy Tjahjono Direktur. Dua-duanya bertanggung jawab pada PT PBB,” lanjut Umuh.

Masalah tersebut berawal dari keinginan Gomez yang ingin naik gaji. Setelah permintaan dikabulkan, Gomez meminta untuk gaji penerjemah sekaligus asistennya Fernando Soler ikut naik dengan presentase yang sama.

"Mario Gomez minta naik gaji, dituruti oleh Pak Glenn. Gajinya naik 50 persen, kalau tidak salah. Lalu Fernando Soler juga ikut-ikutan meminta kenaikan gaji, sudah dituruti juga, naik 20 persen, tapi Fernando Soler tidak mau. Dia memaksa ingin kenaikannya sama seperti Mario Gomez,” ungkap Umuh.

Manajemen Persib sebenarnya memberikan peluang Gomez guna mendapatkan gaji lebih tinggi, asalkan ia tidak membawa asistennya tersebut terlibat di dalam tim. Total gaji Soler nantinya akan diberikan kepada Gomez. Kendati demikian, Gomez dikabarkan menolak.

“Persib ingin Mario Gomez sendiri tanpa Fernando Soler karena satu dan lain hal, tapi dia (Gomez) tidak mau. Karena tidak ada jalan tengah, kemungkinan besar kerja sama Persib dan Mario Gomez tidak diperpanjang,” jelas Umuh.

Mario Gomez sebenarnya dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Namun, saat ini Gomez mengatakan,  kontraknya bersama Persib adalah satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun kemudian.

"Kontrak saya adalah satu plus satu, dan hanya soal itu kita selesaikan (kompetisi) ini dulu, baru kita obrolkan lagi, seperti itu,” jelas Mario Gomez.

Gomez mengaku belum mau membahas masalah kontrak di Persib saat ini. Ia profesional dan bakal menyelesaikan terlebih dahulu laga terakhir Maung Bandung kontra Barito Putera Minggu (9/11/2018).

"Tidak ada yang baru (soal kontrak), saya hanya ingin menyelesaikan pertandingan melawan Barito Putera karena ini adalah pertandingan yang penting,” katanya.

Kabar yang berkembang, musim depan Mario Gomez kemungkinan besar menjadi pelatih Bali United.*

Show comments
Hide comments