December 12, 2018

logo bolagp sport

Resmi, Persib Bandung Putus Kontrak Mario Gomez

Resmi, Persib Bandung Putus Kontrak Mario Gomez BolaGP Sport
December 12, 2018

Persib Bandung Putus Kontrak Mario Gomez
Persib Bandung memutus kontrak pelatih Mario Gomez. Persib mengontrak pelatih asal Argentina ini selama dua musim atau hingga akhir 2019 plus opsi perpanjangan satu tahun.

Namun, kiprah Gomez di Persib harus berakhir seiring berakhirnya kompetisi Liga 1 2018 dengan alasan sikap Gomez yang mengganggu kondusivitas tim.

“Pelatih (Mario Gomez) sudah selesai, ya jadi diputus kontrak. Awalnya dua tahun dari awal seperti kalian tahu,” kata Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) Teddy Tjahyono dilansir laman Simamaung.

Dikatakan Teddy, keputusan pemecatan Gomez sebagai pelatih Maung Bandung berdasarkan pertimbangan matang, meski Gomez melampauai target manajemen dengan membawa Persib finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga 1 2018 atau setingkat lebih baik dari target lima besar.

Menurut Teddy, jajaran petinggi PT PBB telah memperhitungkan baik buruk keluarnya pelatih berusia 61 tahun itu melalui rapat evaluasi. Faktor attitude yang ditunjukkan Gomez selama ini dianggap mengganggu kondusifitas tim.

Sepanjang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, Gomez menang beberapa kali mengancam tidak akan bekerja lagi bersama Persib dikarenakan minim fasilitas latihan, situasi sepakbola Indonesia, dan permintaan kenaikan gaji dirinya dan asistennya Fernando Soler. 

Gomez juga terlibat dalam penuduhan para pemainnya yang dianggap bermain mata di laga melawan PSMS Medan.

“Sudah ada evaluasi dengan attitude dia yang semua kalian tahu seperti itu. Mau gimana lagi, jadi tidak nyaman bagi pemain, tim seperti itu kan di akhir-akhir ini, hubungan ia dengan pemain, ia dengan official yang lain (kurang harmonis),” kata Teddy.

Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan, kontrak Gomez tidak akan diperpanjang karena ada masalah internal antara Gomez dengan jajaran manajemen Persib.

Gomez sendiri menyatakan keinginannya bertahan di Bandung. Bahkan, Gomez mengaku sudah punya rencana untuk Persib Bandung menghadapi kompetisi musim 2019.*

Show comments
Hide comments