December 31, 2018

logo bolagp sport

Paul Pogba Transformasi Jadi Pemain Terbaik MU Bersama Solskjaer

Paul Pogba Transformasi Jadi Pemain Terbaik MU Bersama Solskjaer BolaGP Sport
December 31, 2018

Paul Pogba Transformasi Jadi Pemain Terbaik MU Bersama Solskjaer
Kedatangan legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di Old Trafford mampu membangkitkan skuat Setan Merah, terutama Paul Pogba.

Para pemain sekarang menikmati sepak bola lagi dan terlihat lebih tajam dan lebih lapar dari sebelumnya.

Ini terbukti dari transformasi yang luar biasa dari Paul Pogba. Pemain asal Prancis ini sudah mencetak tiga gol dan empat assist selama tiga laga bersama Solskjaer, termasuk dua gol saat MU menang 4-1 atas Bournemouth.

Pogba mengalami kemunduran di bawah pelatih Jose Mourinho. Ia berulang kali berselisih dengan sang pelatih dan menunjukkan penampilan lesu di lapangan.

Namun, dengan kedatangan Solskjaer, sepertinya beban berat telah diangkat dari pundaknya. Pogba telah menjadi pemain terbaik United dalam beberapa pertandingan terakhir, menampilkan penampilan yang tak kenal lelah melawan Cardiff, Huddersfield, dan Bournemouth.

Faktanya, pemain Prancis ini telah mencetak lebih banyak gol hanya dalam tiga pertandingan di bawah arahan Solskjaer (4 gol) dibandingkan tiga gol dalam 17 laga sebelumnya di bawah Mourinho.

Dilansir Fox Sports, sejak Solskjaer mengambil alih kendali di United, Pogba memiliki lebih banyak tembakan, lebih banyak gol, lebih banyak assist, dan lebih banyak peluang diciptakan daripada rekan satu timnya.

Mantan gelandang Juventus ini mencetak dua gol masing-masing melawan Huddersfield dan Bournemouth sementara juga memberikan tiga assist.

Desember 2018 pun menjadi bulan terbaik Pogba dalam kariernya dalam hal keterlibatan dalam gol.

Saat The Red Devils menjamu Bournemouth di Old Trafford, Minggu (30/12/2018), Manchester United berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Pogba menjadi penyumbang kontribusi terbesar dengan catatan dua gol beserta satu assistnya untuk Romelu Lukaku pada menit ke-72. Pogba pun terpilih menjadi man of the match.



Satu gol lainnya diciptakan Marcus Rashford yang sukses mengkonversi umpan Anthony Martial beberapa saat sebelum wasit mengakhiri babak pertama. Sedangkan Bournemouth hanya bisa memperkecil skor melalui Nathan Ake di beberapa saat setelahnya.

Pertandingan kali ini juga mencetak beberapa catatan penting nan panjang untuk kedua tim, juga menunjukkan perkembangan Pogba di bawah asuhan Solskjaer.

Berikut ini statistik Pogba yang dihimpun dari BBC Sport.

1. United mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak bulan April lalu, di mana mereka berhasil meraih lima kemenangan berturut-turut.

2. Setelah kalah pada laga perdananya melawan Bournemouth di Premier League bulan Desember 2015, United tak pernah lagi dikalahkan dalam tujuh pertemuan terakhirnya dengan mereka (menang enam, imbang satu).

3. Tak ada tim yang mencatatkan clean-sheet lebih sedikit dari Manchester United di Premier League musim ini (dua, sama seperti Fulham).

4. Rashford telah memproduksi enam assist dari 17 penampilannya di Premier League musim ini; sama banyaknya dengan dua musim sebelumnya jika dikombinasikan (77 penampilan).

5. Pogba telah mencetak empat gol dari tiga penampilannya di bawah asuhan Solskjaer, sama banyaknya dengan catatan dalam 20 laga bersama Mourinho.

6. Pogba menjadi pemain pertama United yang mencetak gol sedikitnya dua kali dalam satu penampilan di Premier League, sejak Wayne Rooney pada bulan Desember 2012 lalu.

7. Dengan empat gol dan tiga assist, Desember 2018 menjadi bulan terbaik Pogba dalam hal keterlibatan gol pada kompetisi tertinggi di sepanjang karirnya.

8. Lukaku telah mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan melawan Bournemouth di Premier League - hanya kurang dari catatan golnya kala menghadapi West Ham pada ajang yang sama(sembilan).


Show comments
Hide comments